Diperbaharui pada Selasa, 27 Februari 2018 | 15:26

Huawei MateBook X Pro, Laptop Intel Core i7 dengan Layar Full Screen

Diawali dengan duo Samsung Galaxy S8, layar full screen menjadi tren baru di industri hp. Tak hanya hp kelas flagship, hp kelas menengah seperti Wiko View, Xiaomi Redmi 5 bahkan OPPO F5 juga menggunakan konsep layar serupa.

Di tahun 2018 ini, tak hanya hp yang dibekali layar full screen. Kali ini, tren melebar ke segmen laptop, hal ini dibuktikan oleh hadirnya Huawei MateBook X Pro yang mengemas dukungan layar penuh.

Diumumkan pertama kali di ajang Mobile World Congress 2018, laptop Intel Core i7 generasi penerus MateBook X ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 91%. Tak hanya itu, ia pun memiliki bezel layar yang hanya berukuran 4 mm saja ke semua sisi.

Disini, Huawei melakukan perombakan desain secara cerdik sehingga laptop Intel Core i7 anyarnya ini memiliki bezel yang sangat tipis. Jika biasanya kita akan menemukan webcam di bagian atas layar, Huawei MateBook X Pro menyematkan webcam di bagian bawah tombol keyboard, tepatnya di tengah tombol F6 dan F7. Tentunya, hal ini pun bisa meningkatkan privasi pengguna karena penempatan kamera dilakukan secara tersembunyi.

Kembali ke sektor layar, laptop terbaru dari Huawei ini hadir dengan panel berukuran 13,9 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 3000 x 2000 piksel sehingga membuatnya ideal untuk dipakai menikmati konten multimedia ataupun keperluan editing. Tak hanya itu, spektrum warna sRGB pada laptop ini mencapai 100% serta turut dilapisi dengan kaca Corning Gorilla.

Seperti yang disebutkan diatas, laptop ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i7-8550U. Menemani prosesor kelas atas tersebut, terdapat pula dukungan GPU Nvidia GeForce MX150 2 GB, RAM 8GB serta memori model PCIe berkapasitas 512GB atau memori SSD berkapasitas 256GB.

Dikemas dalam bodi yang sangat solid, laptop ini memiliki sisi berukuran 14,6 mm saja dengan berat yang hanya 1,33 kilogram. Sementara soal ketahanannya, ia dilengkapi dengan baterai 57,4 Wh yang diklaim sanggup bertahan hingga 12 jam lamanya untuk menonton video.

Turut didukung dengan port USB Type-C, sensor sidik jari dan port USB standar, rencanannya laptop Intel Core i7 ini akan dijual pada musim semi tahun 2018 ini. Soal harga, laptop Huawei MateBook X Pro dijual dengan banderol mulai 1.499 euro atau setara Rp25 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.9 inch
Resolusi Layar 3000 x 2000 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor -
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce MX150
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 -
Battery -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

788 Posts