Diperbaharui pada Kamis, 30 Mei 2024 | 11:12

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Watch Terbaru, Ini Keunggulannya!

galaxy ai di galaxy watchFoto: Samsung

Setelah diluncurkan bersamaan dengan seri Samsung Galaxy S24, kini Galaxy AI juga akan hadir di perangkat Samsung Galaxy Watch terbaru. Teknologi AI ini diklaim mampu meningkatkan fitur kesehatan dengan mengoptimalkan fungsi dari aplikasi Samsung Health.

Menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health dapat memberikan informasi komprehensif yang dapat digunakan untuk meningkatkan pola hidup sehat. Fitur ini dapat membantu memahami pola kesehatan sesuai dengan kebutuhan.

Analisa metriks kesehatan seperti rata-rata waktu tidur, konsistensi waktu tidur, konsistensi waktu tidur/bangun, waktu tidur, aktivitas hari sebelumnya, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung, dapat dimonitor melalui Energy Score.

Metriks yang komprehensif dan akurat dibutuhkan untuk pengalaman kesehatan terbaik. Algoritma yang ditingkatkan dan alat pelacakan yang canggih menghasilkan informasi kesehatan yang holistik, personal, dan dapat ditindaklanjuti ketika dikombinasikan dengan AI. 

Samsung meningkatkan algoritma AI untuk pola tidur di Galaxy Watch, dengan memberikan informasi yang lebih mendalam untuk kesehatan pengguna. Indikator terbaru untuk Sleep Insights menawarkan hasil analisis yang lebih rinci dan akurat tentang kualitas tidur yang dimiliki, sehingga kamu dapat memahami pola tidur dan membangun kebiasaan yang lebih baik. 

Metriks tambahan yang mencakup pergerakan selama tidur, latensi tidur, detak jantung dan laju pernapasan saat tidur, melengkapi metriks sebelumnya seperti jam mendengkur, tingkat oksigen darah dan siklus tidur.

Selain itu, fitur kebugaran terbaru menawarkan pengukuran kapasitas fisik yang diklaim lebih canggih dan praktis dalam satu perangkat, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan peralatan canggih konvensional. 

Selain lima intensitas lari yang sudah ada, metriks Aerobic/Anaerobic Threshold (AT/AnT) Heart Rate Zone yang baru dan terperinci juga mendukung analisis performa yang lebih cepat.

galaxy ai di galaxy watchFoto: Samsung

“Dengan memperluas Galaxy AI di seluruh ekosistem, kami berupaya membuka kemungkinan baru dengan pengalaman yang lebih optimal dan terhubung. Menawarkan personalisasi dan kecerdasan yang lebih baik kepada pengguna,” ujar Junho Park, VP dan Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, MX Business Samsung Electronics.

Fitur-fitur terbaru ini akan tersedia pada jajaran Galaxy Watch berikutnya melalui One UI 6 Watch yang akan hadir tahun ini. Sejumlah pengguna Galaxy Watch akan memiliki akses awal ke program beta mulai bulan Juni.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1557 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.