Diperbaharui pada Kamis, 14 Desember 2023 | 14:30

Galaxy AI Debut Awal 2024, Tren Baru Kecerdasan Buatan

Galaxy AI Debut Awal 2024, Tren Baru Kecerdasan Buatan-0Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia

Dengan semua mata kini tertuju pada artificial intelligence (AI), Samsung menyiapkan terobosan baru bernama Galaxy AI yang akan merevolusi industri teknologi lewat adopsi kecerdasan buatan dalam genggaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Menurut Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, dengan konsistensi Samsung dalam menciptakan mobile experience terbarukan, Galaxy AI hadir untuk memberikan pengguna pengalaman mobile AI yang komprehensif.

“Galaxy AI adalah terobosan yang menggabungkan AI on device yang dikembangkan Samsung dan AI berbasis cloud yang dibangun atas kolaborasi terbuka kami bersama para pemimpin industri dengan visi yang sama untuk menghadirkan cara baru dalam mentransformasi gaya hidup masyarakat” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Melalui Galaxy AI, Samsung membuka berbagai kemungkinan baru yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat smartphone pengguna di mana saja melalui kecerdasan buatan. 

Salah satu fiturnya adalah AI Live Translate Call yang mampu menghasilkan terjemahan audio dan teks secara real time saat pengguna menelepon.

AI Live Translate Call akan memberikan penerjemah pribadi yang disertai Galaxy AI kapan saja dibutuhkan. Lebih mudah karena fitur ini terintegrasi ke dalam fitur smartphone.

Terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat pengguna berbicara, sehingga menelepon seseorang yang berbicara bahasa lain semudah menyalakan teks saat kita menonton streaming.

“Terdapat asisten sebagai penerjemah suara, sehingga selama berkomunikasi tetap ada suara penelepon yang terdengar. Proses penerjemahannya tidak lama, hanya butuh waktu delay selama 1-2 detik saja,” tambah Verry Octavianus.

Mengenai bahasa tentu yang diterjemahkan menggunakan bahasa baku dengan pengembangan kedepannya. Verry memastikan Galaxy AI akan hadir pada awal tahun 2024 dan siap memulai tren baru kecerdasan buatan dalam genggaman.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.