Diperbaharui pada Rabu, 8 Juni 2022 | 12:38

Cara Rekam dan Upload Video TikTok Durasi 5 Menit

cara upload tiktok 5 menitFoto: Pixabay

Setelah TikTok resmi meluncurkan fitur perekaman video 3 menit, kini pengguna TikTok dapat mengunggah video berdurasi 5 menit di akun TikTok, dengan cara yang sangat mudah.

Langkah TikTok untuk menambah durasi perekaman video pada aplikasinya tentu menjadi salah satu keputusan, sekaligus strategi marketing yang pintar, dimana sebagian besar pengguna aplikasinya tentu akan menerima perubahan ini dengan senang hati.

Sebelumnya, TikTok telah melakukan tes yang sama sebelum meluncurkan fitur perekaman video 3 menit, dan sambutan yang diterima cukup baik, yang terlihat dari semakin banyaknya pengguna TikTok yang memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal.

Dengan adanya penambahan durasi hingga 5 menit, sudah dapat dipastikan akan semakin banyak kreator konten kreatif yang akan memanfaatkannya untuk meningkatkan engagement akun mereka.

Cara Rekam Video TikTok 5 Menit

Seperti ketika pertama kali meluncurkan fitur video 3 menit di TikTok opsi untuk durasi video 5 menit juga belum tersedia langsung di aplikasi, namun dapat dilakukan dengan cara unggah video.

Kalau kalian pengguna TikTok, pastinya sangat familiar, karena cara upload video 3 menit dulu juga seperti itu, sebelum akhirnya TikTok menyediakan opsi perekaman langsung di aplikasinya.

Bagi kalian yang ingin mencoba untuk upload video 5 menit di TikTok, yang kamu perlukan hanyalah smartphone atau kamera untuk merekam video. Bila sudah ada, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Rekam video berdurasi 5 menit atau lebih sedikit pada kamera smartphone atau kamera apapun yang kamu gunakan.
  2. Buka aplikasi TikTok dan sentuh tombol '+' untuk mengupload video.
  3. Cari video yang sudah direkam pada galeri smartphone.
  4. Setelah itu, sentuh tombol 'Next' untuk masuk ke laman edit video.
  5. Geser slider berwarna merah hingga mencapai ujung video (maksimum 5 menit).
  6. Selesai, video berdurasi 5 menit kamu kini ada di TikTok.

Bagaimana, cukup mudah kan upload video TikTok 5 menit? Kalian bisa langsung mencobanya sekarang, namun pastikan aplikasi TikTok kamu sudah versi yang paling baru, ya. Selamat mencoba!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1086 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.