Diperbaharui pada Jumat, 20 April 2018 | 10:00

Review Infinix Hot S3: Kamera dengan Fitur Bokeh dan Low-Light Selfie

Bokeh menjadi salah satu fitur kamera pada hp yang sedang digandrungi oleh masyarakat, khususnya anak muda karena memberikan hasil foto yang hampir setara dengan kamera DSLR.

Fitur bokeh biasanya ditanamkan pada hp dengan dual kamera, namun hal tersebut tidak berlaku pada hp Infinix yang masih hangat ini.

Yap! Infinix Hot S3 yang baru saja dirilis pada bulan maret lalu, memiliki kualitas kamera yang ciamik dengan harga yang ramah untuk Anda yang berkantong tipis.

Infinix mendobrak pasar hp dengan kamera terbaik melalui rilisan terbarunya, yakni Infinix Hot S3 yang telah dibekali dengan kamera depan dan belakang mumpuni beresolusi besar.

Namun, bukan hanya dari segi kamera saja yang membuat hp Infinix Hot S3 patut untuk dibeli. Mari kita tengok lebih dalam lewat pengalaman kami ketika menggunakan hp Infinix Hot S3.

Desain Infinix Hot S3

Secara fisik, hp Infinix Hot S3 terlihat cukup besar karena telah dibekali layar selebar 5,65 inci. Namun, masih nyaman ketika digenggam ataupun saat dimasukan ke dalam kantong. 

Letak kamera belakang sangat kekinian dengan bentuk vertikal yang menggabungkan lensa dan flash kamera menjadi satu kesatuan, sangat berbeda dengan hp buatan Infinix lainnya, yakni Infinix Note 4.

Letak fingerprint yang berada di tengah dan sedikit ke atas sangat pas dengan jari telunjuk. Bentuk spot fingerprint yang cukup besar pun membantu kami saat mencobanya dengan tanpa membengkokan jari.

Infinix menaruh tombol power button dan tombol volume pada bagian kanan hp Infinix Hot S3, memberikan kesan old-fashioned namun sangat efektif. Sebaliknya, Infinix menempatkan slot SIM card dan microSD berada pada bagian kiri hp yang mampu menampung 2 SIM card dan memori eksternal.

Pada bagian bawah hp Infinix Hot S3 terdapat port charger bersamaan dengan speaker hp yang terdiri dari 6 lubang agar memaksimalkan suara yang dihasilkan ketika mendengarkan lagu atau bermain game. Kemudian pada bagian atas hp Infinix Hot S3 terlihat sangat elegan dengan hanya menempatkan satu lubang port untuk headset saja.

Secara keseluruhan, tampilan desain hp Infinix Hot S3 terlihat modern berbahan dasar metal dan bezel tipis yang dipadukan dengan warna hitam reflektif yang menjadi satu-satunya warna pada hp terbaru dari Infinix ini. Warna hitam reflektif bisa dijadikan sebagai pengganti kaca, namun mudah terlihat kotor karena sering meninggalkan sidik jari ketika kami gunakan, kecuali jika menggunakan case.

Layar Infinix Hot S3

Sedikit telah diulas di atas mengenai layar hp Infinix Hot S3 yang memiliki lebar 5,65 inci. Layar hp Infinix Hot S3 memiliki kedalaman resolusi sebesar 1440 x 720 piksel dengan teknologi IPS LCD.

Gabungan layar lebar 5,65 inci dan resolusi layar IPS LCD 1440 x 720 piksel menjamin kenyamanan dalam menonton TV dan film secara online melalui Infinix Hot S3. Gambar yang ditampilkan terlihat sangat baik dengan warna yang cerah dan tajam.

OS Android Oreo

Infinix Hot S3 telah dibekali dengan OS Android terbaru, yaitu Oreo 8.0.0 yang dipenuhi dengan fitur-fitur keren terbaru. Infinix menerapkan OS Android Oreo baru pada produk-produk terbarunya saja, yakni Infinix Note 4 dan Infinix Hot S3.

Hal yang paling simpel namun terasa sangat berbeda adalah perpindahan tampilan layar yang sangat halus ketika kami slide, terlihat sangat menarik walaupun hanya sekedar perpindahan dari tampilan layar satu ke layar lainnya.

Hp Infinix Hot S3 menjadi sangat spesial berkat OS Android Oreo yang ditanam karena belum banyaknya hp android murah yang memiliki OS Android yang sama.

Performa Infinix Hot S3

Terdapat banyak hal yang cukup menonjol pada performa yang dimiliki Infinix Hot S3, diantaranya:

Hp Infinix Hot S3 adalah salah satu hp murah RAM besar, karena telah dibekali dengan RAM sebesar 3GB. Infinix pun menggunakan chipset octa-core buatan Qualcomm, Snapdragon 430 untuk dapur pacu pada hp Infinix Hot S3. Hp RAM 3GB ini berfungsi dengan sangat baik untuk bermain game wajib zaman sekarang seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile karena dibantu dengan ROM sebesar 32GB.

Walaupun telah menggunakan RAM 3GB dan prosesor octa-core handal, hp Infinix Hot S3 tidak boros baterai dengan materi Lithium Ion. Bahkan kapasitas baterai bertipe non-removeable yang dimiliki oleh Infinix Hot S3 cukup besar, yakni sebesar 4000 mAh.

Spesifikasi Kamera Infinix Hot S3

Yang terakhir dan menjadi fitur unggulan dari hp Infinix Hot S3 adalah pada bagian kameranya. Infinix Hot S3 menjadi salah satu hp android murah dengan kamera terbaik lewat resolusi kedua kamera yang besar dengan fitur Low-light selfie.

Fitur low-light selfie atau lebih dikenal dengan selfie dengan tingkat cahaya yang rendah ini masih jarang dimiliki oleh hp-hp android murah lainnya.

Untuk bagian kamera depan, hp Infinix Hot S3 termasuk ke dalam jajaran hp dengan kamera depan terbaik. Bagaimana tidak, untuk kamera depannya, hp Infinix Hot S3 ini memiliki resolusi 20 MP. Hasil fotonya pun cemerlang dengan warna dan tingkat kecerahan yang tajam.

Kamera belakang hp Infinix dengan RAM 3GB ini beresolusi 13 MP dengan efek bokeh yang cukup halus. Namun sayang, untuk mendapatkan hasil foto bokeh yang cemerlang kami harus mengoperasikannya sendiri. Bokeh yang dihasilkan dari hp Infinix Hot S3 pun masih terkesan kasar.

Kesimpulan


Setelah menjajal langsung performa Infinix Hot S3, kami dapat simpulkan bahwa desain dan layar yang terlihat elegan mampu menambah kesan premium pada kelasnya. Belum lagi layar selebar 5,65 inci dengan kedalaman resolusi 1440 x 720 piksel yang disokong oleh RAM 3GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mampu memberikan pengalaman yang apik saat bermain game.

Ditambah fitur terbaik pada kamera depan yang mampu mengambil gambar dengan jelas walaupun tingkat cahaya yang rendah menjadikan hp Infinix Hot S3 salah satu hp android murah yang patut untuk dimiliki.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.65 inch
OS Version 8
Detail Prosesor Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU -
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.