Diperbaharui Pada Senin, 8 Jan 2018 | 17:14

Samsung Rilis Kamera Inovatif FITT 360 yang Berdesain Praktis


via fitt360.co

Ajang CES 2018 kembali menghadirkan inovasi dari Samsung. Melalui perusahaan bernama LINKFLOW yang merupakan bagian dari Samsung Creative Lab berhasil menghadirkan inovasi dalam perangkat aksesoris dengan kamera 360 derajat bernama FITT 360.

Kamera ini menjadi kamera 360 derajat dalam bentuk praktis yang bisa dipakai manusia. Hal ini dapat terwujud karena Divisi Creative Lab dari Samsung merupakan tempat khusus untuk para pegawai Samsung Korea Selatan untuk bisa mengembangkan ide-ide baru yang berbeda.

Nantinya, ide yang terpilih akan dikembangkan serius oleh Samsung sehingga menjadi produk massal yang bermanfaat dan dibutuhkan orang. FITT 360 merupakan sebuah camcorder 360 derajat yang didesain khusus sehingga lebih praktis.

Dibandingkan kamera 360 derajat yang ada di pasaran, kamera Samsung terbaru ini tampak lebih mungil dan lebih mudah digunakan. Apalagi, sekilas bentuk kamera 360 derajat ini mirip dengan bando atau kacamata yang bisa digunakan di leher hingga kepala. Pengguna pun bisa merekam pemandangan ke segala arah selama berkegiatan.

Desain kamera FITT 360 samsung memang lebih ringan dan mungil sehingga mudah digunakan dan tidak mengganggu kegiatan kala dikenakan. Tidak hanya itu, perangkat kecil ini juga dilengkapi fitur anti air, anti salju, anti panas, dan anti jatuh. Hal ini membuat kamera 360 Samsung ini bisa digunakan untuk kegiatan outdoor sekalipun atau hanya untuk aksesoris sehari-hari.

Walaupun tampak mungil, spesifikasi kamera Samsung FITT 360 tidak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya dalam desain yang berbentuk bando ini, Samsung menghadirkan fitur image stabilization hingga kemampuan untuk live streaming.

Kamera mungil ini juga dilengkapi dengan built ini GPS untuk memudahkan pengguna menyimpan video 360 miliknya sesuai lokasi tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dalam kamera FITT 360 Samsung ini juga sudah dilengkapi 3 buah kamera Full HD yang mampu digunakan untuk merekam video resolusi 4K dalam bentuk video 360 derajat.

Menariknya, sekali isi daya, kamera samsung ini bisa merekam selama 90 menit lamanya. Ini dirasa cukup baik mengingat bentuk perangkat ini cukup mungil. Kabarnya Kamera FITT 360 Samsung akan mulai dipasarkan mulai 8 Januari 2018 dengan berbagai diskon. Untuk harga awal, kamera 360 Samsung ini akan dipasarkan dikisaran harga 4,5 jutaan.


Baca juga artikel:

Samsung Galaxy A8 dan A8+ 2018 Dirilis dengan Dual Kamera Selfie

Samsung Siapkan Tablet dengan Layar Gulung

Kelebihan Prosesor Samsung Exynos 9810, Siap Tantang Snapdragon 845

Contributor

3478 Posts