Diperbaharui Pada Selasa, 17 Jan 2017 | 16:47

Ternyata Ini Penyebab Suara Audio Google Pixel Jadi Jelek

Bulan lalu, dunia gadget diramaikan dengan berbagai laporan mengenai adanya masalah audio pada Google Pixel. Laporan ini pertama muncul saat seorang pengguna Google Pixel XL, Mark Buckman dan istrinya yang menggunakan Google Pixel mendapati smartphone mereka mengalami masalah audio distorsi saat volume tinggi. Hal ini tentu cukup menggangu banyak pengguna khususnya yang menggunakan ponsel Premium Google ini untuk merekam video.

Google pun telah menawarkan pengembalian uang penuh pada Buckman atas kasus ini. Padahal sebelumnya Google meyakini masalah Audio ini akan teratasi dengan hadirnya update software. Namun, sebuah konfirmasi baru dari Google pun muncul menjawab isu masalah audio pada Google Pixel.

Dalam keterangan resminya seperti dikutip phonearena, Google menemukan penyebab masalah audio ialah adanya kerusakan pada hardware. Sayangnya untuk pengguna lain, Google tidak akan menawarkan pengembalian uang secara penuh. Justru Google menawarkan penggantian pada pemilik Google Pixel maupun Google Pixel XL yang bermasalah.

Seperti diketahui Google Pixel XL memiliki 3 level volume, dan saat digunakan pada level maksimal, smartphone justru mengeluarkan semacam distorsi yang cukup menggangu. Awalnya banyak pengguna Google Pixel dan Pixel XL yang tidak mengetahui kasus ini. Namun, setelah ponsel digunakan menonton trailer film The Mummy pada volume tinggi, distorsi tersebut kian jelas. Selain itu, ada juga pengguna Google Pixel XL yang mendengarkan distorsi pada 80% volume maksimal.

Google Pixel menjadi salah satu ponsel Android premium terbaik tahun 2016 ini. Ponsel buatan Google ini hadir dengan desain yang solid dan mewah. Pada bagian layar, Google menggunakan layar 5 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD.

Untuk bagian mesin, Google Pixel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Pada bagian kamera, Ponsel Android 4G ini menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Jadi bila smartphone Google Pixel dan Google Pixel XL milikmu bermasalah, segera mendaftar ke web resmi Google untuk mendapatkan pergantian.

Baca juga artikel:
Google Selidiki Kasus Double Tap Pada Google Pixel
Google Pixel Alami Masalah Audio Saat Volume Maksimal
Google Mulai Perbaiki Masalah Kamera Google Pixel

 

Contributor

3478 Posts