Diperbaharui pada Senin, 9 Januari 2017 | 10:07

Daftar Produk Terbaik dalam Ajang CES 2017

Ajang CES 2017 menjadi salah satu barometer dunia gadget di tahun yang baru ini. Tidak heran banyak produsen yang menghadirkan produk-produk baru dengan inovasi dan teknologi yang terbaru pula. Sebut saja di kelas televisi, tahun 2017 ini akan diramaikan banyak TV pintar dengan prosesor unggulan.

Untuk industri PC, diperkirakan akan terus tumbuh dengan inovasi dalam segmen gaming. Untuk jaringan WIfi hingga jaringan 5G diperkirakan terus berkembang dan mulai digunakan pada perangkat smart home. Terakhir untuk industri otomotif, ajang CES 2017 menjadi patokan kian berkembangnya kendaraan swakemudi.

Lalu, apa saja produk terbaik dalam ajang CES 2017? Berikut beberapa diantaranya versi laman Ubergizmo.

1. TV LG Signature W-Series OLED

Seperti yang diketahui, LG beberapa tahun ini mengembangkan produk TV OLED untuk menghadapi pasar SmartTV yang berkembang pesat. Dalam CES 2017, LG pun memperkenalkan varian LG Signature W-Series yang mengusung desain ramping dan ringan. LG berhasil menghadirkan konsep baru smart TV dengan memisahkan prosesor sehingga TV berlayar 65 inci ini bisa lebih ringan. Selain layar 65 inci, LG juga menghadirkan varian berlayar 77 inci. Untuk seri ini, TV OLED LG ini dibekali dengan teknologi DOLBY Atmos agar audio TV kian menggelegar.

2. Xiaomi MI TV 4

Xiaomi dalam ajang CES 2017 ini juga merilis produk TV pintar. Bahkan Xiaomi juga menjadi salah satu pencetus ide memisahkan prosesor dari monitor TV. Konsep ini membuat TV bisa lebih ramping dan memiliki fitur lebih banyak. Bahkan, pengguna juga bisa melekukan upgrade TV dengan mudah, hanya cukup mengganti modul saja. Xiaomi MI TV 4 dihadirkan dengan konsep modular dan desain yang frameless. Seperi biasanya, Xiaomi juga menghadirkan berbagai keuntungan termasuk kualitas monitor yang terbaik namun dengan harga yang lebih dijangkau masyarakat.

3. Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Image via Gadgets360

Tahun 2017 ini, Lenovo sepertinya serius menggarap pasar laptop. Setelah cukup sukses menghadirkan laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan memenangkan berbagai penghargaan di tahun sebelumnya, Lenovo menghadirkan varian baru X1 Carbon yang diklaim kian ramping dan kian cepat. Lenovo bahkan tampak serius ingin menjadi jawara di kelas laptop layar 14 inci dengan mengusung prosesor Intel core i7 terbaru.

Lenovo juga menghadrkan keyboard dan touchpad yang kian responsive dan tentu juga ramping. Lenovo bahkan mengusung layar dengan resolusi tinggi dan engsel yang kokoh sehingga kian nyaman digunakan saat bekerja atau bermain game. Dengan semua spek tersebut, Lenovo yakin laptop ini akan mendapat berbagai penghargaan di masa yang akan datang baik dari sisi performa dan desain.

4. ASUS Pro B9440

ASUS juga tidak ingin tertinggal dalam persaingan pasar laptop layar 14 inci. ASUS menghadirkan varian ASUS Pro B9440 untuk menantang Lenovo X1 Carbon. Untuk itu, ASUS menghadirkan desain yang lebih ringan yakni 1,01 kg saja. ASUS juga menghadirkan engsel yang lebih kokoh sehingga pengguna bisa memandang layar dalam berbagai sudut. ASUS juga menghadirkan keyboard yang anti air sehingga nyaman bagi pengguna yang sering membawa minuman saat mengetik. Mengusung layar 14 inci Full HD, ASUS menggunakan prosesor Intel Kaby Lake dengan RAM 8 atau 16GB. Dengan desain yang ramping dan ringan, laptop premium ini siap menjadi pesaing berat di kelas laptop 14 inci.

5. Samsung Odyssey

Image via universityherald.com

Tahun 2017 ini menjadi awal permulaan Samsung bermain dalam pasar Laptop gaming. CES 2017 menjadi lahirnya laptop gaming Samsung Odyssey. Samsung menghadirkan dua varian layar yakni 15 dan 17 inci. Varian 17 inci mengusung spesifikasi cukup tinggi termasuk RAM 64GB hingga memori SSD 512GB atau HDD 1TB. Untuk model layar 15,6 inci, Samsung menghadirkan VGA NVIDIA GeForce terbaru seri 10. Untuk versi layar 17,3 inci, Samsung masih merahasiakan spek lebih detailnya. Namun, Samsung menjanjikan bahwa laptop gaming ini support teknologi VR. Spek diatas tidaklah mengejutkan karena Samsung memang sudah cukup lama melakukan riset pasar untuk laptop gaming.

6. LeEco Smart Bikes

Dalam ajang CES 2017, tidak hanya produsen ponsel pintar maupun laptop yang menghadirkan produk terbarunya, LeEco justru memperkenalkan produk smart bikes. Tidak tanggung-tanggung, LeEco menghadirkan dua seri sekaligus yakni Smart Road Bike dan Smart Mountain bike. Kedua sepeda pintar ini menggunakan rangka yang sama kuat yakni rangka carbon frame. Bedanya, untuk LeEco Smart Bike versi Mountain Bike menghadirkan desain yang lebih besar dan ban yang lebih bergerigi. Dibalik desainnya yang mirip sepeda biasanya, Sepeda pintar ini menggunakan komputer kecil yang mengusung sistem operasi LeEco BikeOS. Sistem ini berbasis OS Android 6.0 Marshmallow. Smart Bike terbaru ini juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan baterai 6000 mAh. Komputer ini akan bisa menampilkan dan menunjukkan arah, jarak yang sudah ditempuh dan juga fitur musik untuk menemani perjalanan.

Baca juga artikel:
CES 2017 Panasonic Lumix DMC GH5 Dirilis Andalkan Fitur Video 4K HDR
CES 2017 SanDisk Rilis MicroSD dan Flash Drive 256GB Teknologi Tinggi
Tiga Perangkat yang Diperkenalkan Xiaomi di CES 2017
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts