Diperbaharui pada Selasa, 26 Maret 2024 | 11:20

Galaxy AI Segera Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Galaxy AI Segera Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5-0
Kabar gembira bagi pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, karena keduanya akan segera diperkaya dengan fitur Galaxy AI. Apa saja fiturnya?

Menurut Selvia Gofar, Head of MX Product Marketing and Partnership, Samsung Electronics Indonesia, dengan fitur AI yang terintegrasi dalam perangkat foldable ini akan memberikan cara baru bagi pengguna mengoptimalkan smartphone mereka.

“Menjadikan solusi yang tidak hanya mempermudah hidup, tetapi juga memnungkinkan kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru,” ujar Selvia Gofa.

Salah satu fitur Galaxy AI yang akan bisa dinikmati pengguna adalah Note Assist. Saat Galaxy AI datang di Galaxy Z Fold5, fitur Note Assist akan merapikan tulisan tangan pengguna saat membuat catatan meeting dengan S Pen, dan mengubahnya menjadi bentuk teks.

Cara lain adalah merekam percakapan saat meeting, lalu dengan fitur Transcript Assist akan mengubah rekaman suara menjadi teks. 

Kedua fitur AI dapat lebih dioptimalkan untuk mengubah format catatan dalam bentuk ringkasan, bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik. 

Ditambah lagi, fitur Browsing Assist akan membantu merangkum sumber materi meeting atau presentasi, sehingga kamu dapat dengan mudah dan cepat memahami materi.

Lalu ada juga fitur Circle to Search with Google, cukup melingkari outfit yang sedang digunakan orang lain atau sedang menjadi konten viral.

Dalam hitungan detik, berbagai informasi seperti nama brand, nama produk, di mana dapat dibeli, dan lainnya akan tampil di layar Galaxy Z Flip5.

Hanya saja belum ada informasi lebih lengkap kapan fitur Galaxy AI ini hadir di Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.