Diperbaharui pada Senin, 18 Maret 2024 | 10:55

2 Kulkas Samsung Terbaru untuk Simpan Makanan Sahur dan Berbuka Puasa

2 Kulkas Samsung Terbaru untuk Simpan Makanan Sahur dan Berbuka Puasa-0
Untuk menyimpan bahan makanan yang lebih banyak dan bisa disajikan dengan cepat saat sahur dan berbuka, Samsung menghadirkan kulkas dua pintu dengan freezer atas yang dilengkapi fitur SpaceMax™ untuk penyimpanan bahan makanan yang lebih banyak. 

Kulkas ini juga memiliki kompartemen “Ungkep” untuk menyimpan makanan ungkep dalam kondisi soft freeze, sehingga bisa dengan cepat disajikan saat sahur dan berbuka. Kulkas ini juga hadir dalam pilihan desain BESPOKE, yaitu perpaduan pilihan warna yang stylish dan modern.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan kulkas All White Multi Door BESPOKE terbaru dengan desain yang premium dan stylish dalam jumlah terbatas, yang dilengkapi dengan kapasitas besar dan pendinginan yang optimal untuk menjaga kesegaran bahan makanan berbuka dan sahur Anda. 

“Samsung menghadirkan kulkas ‘ungkep’ dengan kompartemen khusus untuk menyimpan makanan ungkep dan dilengkapi pendinginan optimal untuk kesegaran lebih lama. Selain itu, kami juga hadirkan kulkas edisi terbatas All White Multi Door BESPOKE untuk menyimpan dan mempersiapkan makanan sahur dan berbuka jadi benar-benar mudah,” kata Joseph Martius, Business Head of Home Appliance, Samsung Electronics Indonesia.

Kulkas 2 Pintu dengan Kompartemen Ungkep

2 Kulkas Samsung Terbaru untuk Simpan Makanan Sahur dan Berbuka Puasa-1

Kulkas ‘ungkep’ dua pintu dari Samsung menyediakan pilihan kapasitas besar mulai dari 305 liter sampai 465 liter. Walau memiliki kapasitas besar, kulkas ‘ungkep’ dua pintu Samsung ini tidak menyita banyak tempat di dapur, karena Kulkas ini dilengkapi dengan teknologi SpaceMax™ yang memberikan ruang penyimpanan internal hingga 20 liter lebih besar. 

Kulkas ini menghadirkan kompartemen ‘ungkep’ yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan ungkep dalam kondisi soft freeze sehingga bisa dengan cepat dimasak dan disajikan sebagai salah satu menu sahur atau berbuka puasa.

Selain menyimpan makanan ungkep, kompartemen yang disebut Optimal Fresh+ ini sebenarnya punya empat mode pendinginan sesuai kebutuhan. Jika ingin menyimpan makanan ungkep, atur kompartemen pada mode soft freeze dengan suhu -4°C bahan makanan bisa disimpan lebih lama tanpa menjadi beku. 

Pengaturan lain untuk kompartemen ini adalah meat & fish mode untuk menyimpan daging atau ikan sementara pada suhu dingin atau chilled di -1°C sehingga daging atau ikan tidak sampai membeku dan bisa segera diolah, power cool mode untuk mendinginkan minuman dua kali lebih cepat dibandingkan fridge, dan fridge mode untuk menyimpan susu, yoghurt, dan keju.

Ada pula teknologi All-Around Cooling yang akan mensirkulasikan udara dingin melalui saluran udara yang ditempatkan pada posisi strategis di dalam kulkas.

Kulkas ini bisa terhubung ke aplikasi SmartThings di smartphone melalui Wi-Fi yang sudah embedded, sehingga ia bisa diatur dari jarak jauh, seperti mengubah temperatur, dan mendapat notifikasi jika pintu kulkas terbuka. 

2 Kulkas Samsung Terbaru untuk Simpan Makanan Sahur dan Berbuka Puasa-2
Aplikasi SmartThings mempunyai fitur AI Energy Mode yang akan membaca pola pemakaian kulkas, contohnya berapa kali dan berapa lama pintu kulkas dibuka. Berbekal analisis AI ini, sistem akan menjaga kestabilan suhu dan kinerja kompresor supaya kulkas tetap hemat listrik. 

AI Energy Mode juga akan memonitor penggunaan listrik dan estimasi biaya yang akan dikeluarkan. SmartThings akan memberikan notifikasi apabila penggunaan listrik melebihi batas umumnya. 

Pengguna juga akan menikmati penggunaan energi yang lebih efisien berkat teknologi Digital Inverter yang bergaransi 20 tahun itu akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kompresor sesuai permintaan pendinginan dan menggunakan energi lebih sedikit.

Kulkas ‘ungkep’ BESPOKE dirancang dengan glass finish dan pilihan warna-warna menarik seperti White Navy, White Pink, dan Vanilla Peach. Kulkas ini membuat dapur pun terlihat lebih estetik saat bulan Ramadan. 

Kulkas ‘ungkep’ Samsung sudah bisa Anda dapatkan di website Samsung dan gerai resmi lainnya di seluruh Indonesia dengan harga hingga Rp 10.199.000 (Tipe RT47). Dapatkan harga dan promosi menarik untuk pembelian kulkas ini mulai 10 Maret 2024 dan cashback bank hingga Rp 1 juta khusus pembelian di web Samsung.

Kulkas All White Multi Door BESPOKE

2 Kulkas Samsung Terbaru untuk Simpan Makanan Sahur dan Berbuka Puasa-3
Selain kulkas dua pintu, Samsung meluncurkan kulkas baru All White Multi Door BESPOKE, yaitu kulkas berkapasitas besar yang akan menyempurnakan interior dapur dengan desainnya yang premium, panel pintu flat, pegangan tersembunyi, dan body yang dilapisi kaca.

Kulkas All White Multi Door BESPOKE ini memiliki dimensi yang besar sehingga menyediakan kapasitas yang sangat memadai untuk menyimpan banyak bahan makanan persiapan sahur dan berbuka. 

Kulkas ini memiliki fitur CoolSelect+ di mana Anda bisa mengubah kompartemen yang ada di bagian kiri bawah menjadi 5 mode pendinginan: freeze (-23 ~ -15ºC), soft freeze (-5ºC), daging dan ikan (-1ºC), buah dan sayur (2ºC), dan minuman dingin (4ºC).  

Kulkas All White Multi Door BESPOKE sudah diperkuat teknologi Triple Cooling yang akan mengontrol suhu dan kelembaban di tiga kompartemen secara independen untuk mencegah tercampurnya bau makanan. Lalu fitur Precise Cooling akan meminimalkan fluktuasi suhu untuk menjaga kualitas dan tekstur makanan.

Ia bisa terhubung ke aplikasi SmartThings di smartphone sehingga bisa diatur dari jauh. Fitur AI Energy Mode pada aplikasi itu akan mengelola penggunaan energi agar tetap hemat listrik. Teknologi Digital Inverter dengan kompresor bergaransi 20 tahun juga akan mengoptimalkan pendinginan untuk menghemat energi.

Adapun kulkas All White Multi Door BESPOKE tersedia dalam edisi terbatas di Samsung.com dengan harga Rp 29.999.000. Selama periode 9 Maret sampai 7 April 2024, anda berhak untuk mendapatkan benefit menarik hingga total Rp 7 juta seperti fasilitas Samsung Care+ untuk 1 tahun proteksi, cashback bank hingga Rp 2 juta, gratis microwave dan Nespresso Essenza Mini, serta coffee sleeves. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.