Diperbaharui pada Rabu, 5 Juli 2023 | 16:11

Sony Umumkan Kartu Memori M Series yang Mendukung Video 4K

harga memori card sonyFoto: Sony

Menjawab kebutuhan akan kartu memori berkapasitas besar dengan performa tinggi, Sony mengumumkan 2 kartu memori CEA-M Series CFexpress Type A baru, yaitu CEA-M1920T dan CEA-M960T, yang sesuai dengan standar CFexpress 2.0 dan VPG200.

Kedua kartu memori baru Sony ini menawarkan kapasitas sebesar 1920 GB dan 960 GB. Selain mendapatkan peringkat VPG200 yang menjamin rekaman video secara cepat dan stabil tanpa frame yang hilang, kartu-kartu ini juga tahan terhadap lipatan dan bantingan.

Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan perlindungan terhadap debu dan kelembapan yang menjamin ketahanan maksimum di lingkungan yang kurang bersahabat.

Sony CEA-M1920T dan CEA-M960T dirancang sebagai kartu memori ideal untuk para profesional yang membutuhkan kapasitas besar untuk berbagai kebutuhan pengambilan gambar dan perekaman video.

Kemampuan merekam keduanya diklaim lebih lama, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan memori. Dengan CEA-M1920T dan CEA-M960T, pengguna dapat merekam video panjang atau memotret gambar statis.

harga memory card sony

Bagi pembuat video, kemampuan VPG200 Video Performance Guarantee memungkinkan rekaman yang stabil pada kecepatan 200 MB/s tanpa kehilangan frame untuk periode yang lebih lama, bahkan saat merekam rekaman XAVC S-I 4K dan bitrate tinggi.

Meskipun memiliki kapasitas besar, kartu memori Sony CFexpress Type A ini sangat praktis, sekitar setengah ukuran kartu Type B, bahkan lebih kecil dan tipis daripada kartu SD. 

Logam asli dengan karakteristik transmisi panas yang unggul digunakan untuk mengalirkan panas keluar dari kartu dan menjaga kinerja optimal. 

Hal ini menghasilkan stabilitas jangka panjang dan operasional handal saat merekam data bervolume besar yang diperlukan untuk video 4K 120p. Kartu memori Sony terbaru ini mendukung gambar RAW dan data film berkualitas 4K. 

Dari pantauan tim redaksi Pricebook, CEA-M1920T dan CEA-M960T sudah terpampang di situs resmi Sony Indonesia, namun hingga berita ini diturunkan, harga untuk keduanya belum tertera.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.