Diperbaharui pada Jumat, 12 Mei 2023 | 15:15

Mengintip Spesifikasi dan Fitur Acer Swift X 14, Laptopnya Konten Kreator

laptop acer terbaru
Pada gelaran CES 2023 (Consumer Electronics Show) lalu, Acer mengumumkan laptop terbarunya yaitu Acer Swift X 14. Usung spesifikasi mumpuni, Acer Swift X 14 ditujukan untuk para generasi Z dan milenial, konten kreator, serta mahasiswa dengan jurusan desain, multimedia, dan sejenisnya.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Acer Swift X 14 sudah banyak memiliki pembaruan dan beragam keunggulan. Misalnya, Intel® Core™ Processors Generasi ke-13, layar OLED beresolusi 2,8K, OceanGlass™ Touchpad dan banyak lagi lainnya. 

Lalu, apakah cuma itu saja keunggulan dari laptop Acer terbaru ini? Yuk langsung saja kita intip spesifikasi dan fitur andalan yang dimiliki Acer Swift X 14.

Fitur Lengkap untuk Konten Kreator dan Mahasiswa Desain

laptop acer terbaruFoto: Acer

Seperti telah disebutkan di atas, Acer Swift X 14 telah mendapat banyak pembaruan dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tata letak termal yang didesain ulang, Swift X 14 telah diperbarui dengan kipas dan baterai yang lebih besar.

Sehingga memberikan daya tambahan dan masa pakai baterai lebih lama. Tata letak termal yang didesain ulang ini memberikan peningkatan volume udara 27%, kipas 11% lebih besar, dan baterai 29% lebih besar.

Ada 4 mode kipas terbaru yang bisa dipilih yaitu Silent, Normal, Performance, dan Turbo. Untuk mengaktifkan 4 mode kipas terbaru, kamu dapat menekan Fn + F pada keyboard Acer Swift X 14. 

Acer Swift X 14 dibekali layar OLED berukuran 14,5 inci dengan resolusi 2,8K (2880x1800 piksel) dan aspek rasio 16:10. Layar OLED 2,8K yang menjadi salah satu keunggulan laptop ini menampilkan gradasi warna serta visual tajam. 

Layarnya memiliki DCI-P3 color space dan frame rate hingga 120 Hz. Selain itu, layar Acer Swift X 14 telah tersertifikasi VESA certified DisplayHDR True Black 500 display dan TÜV RHEINLAND Eyesafe® display.

Pada dapur pacunya, laptop ini diperkuat Intel® Core™ H-Series processors hingga Intel® CoreTM i7 Processor dengan daya 45W dan 14 core.

Guna menopang performanya dalam menjalankan software multimedia, disematkan kartu grafis yang mumpuni dan siap digunakan para konten kreator dan mampu memaksimalkan laptop ketika melakukan edit foto dan video serta kegiatan multimedia lainnya. 

Uniknya disini, Acer Swift X 14 memiliki OceanGlass™ Touchpad yang memiliki tekstur seperti kaca dan permukaan licin. Padahal, OceanGlass™ Touchpad ini terbuat dari hasil daur ulang sampah plastik dari lautan sehingga lebih ramah lingkungan.

Spesifikasi Pendukung

laptop acer terbaruFoto: Acer

Soal penyimpanan, anggota baru Swift Series ini disokong RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB serta SSD PCIE Gen 4 berkapasitas 1 TB. Laptop ini memiliki dimensi 322.79 x 228.12 x 17.9 mm dan bobot 1.6 kg.

Bagi para mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan belajar online bisa mengandalkan webcam dengan resolusi 1440p (QHD). Agar koneksi stabil saat belajar online, laptop ini didukung oleh Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i

Disertakan pula sistem operasi Windows 11 Home​ yang sudah bisa digunakan. Berkat perpaduan spesifikasi dan fitur andal tersebut, Acer mengklaim bahwa Acer Swift X 14 cocok digunakan para konten kreator dan mahasiswa/mahasisiwi jurusan desain dan sejenisnya untuk melakukan tugas multimedia seperti edit foto, video dan lainnya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.