Diperbaharui pada Selasa, 18 April 2023 | 15:09

Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 Rilis, Harga Mulai 30 Jutaan!

laptop acer terbaruFoto: Acer Indonesia

Acer Indonesia resmi memperkenalkan 2 laptop gaming terbarunya di Indonesia, yaitu Predator Helios 16 dan Predator Helios 18, yang sudah dibekali prosesor Intel Core i9 generasi ke-13. 

Selain mengusung prosesor Intel Core HX generasi terbaru, jajaran laptop gaming ini juga sudah dilengkapi kartu grafis dengan varian RTX 4080 atau RTX 4070, untuk memberikan pengalaman bermain gim lebih maksimal. 

Pada peluncurannya, Andreas Lesmana, Product Manager Acer Indonesia, mengatakan, “Sebagai pemain utama di industri nasional, kami menyadari kebutuhan akan perangkat laptop gaming yang terus meningkat di Indonesia. 

Kami menghadirkan Helios 16 dan Helios 18 dengan memberikan peningkatan teknologi unggulan diantaranya pada performa visualisasi, performa grafis, dan juga performa teknologi pendingin. 

Dengan teknologi terbaru tersebut, pengalaman bermain gim meningkat, dan mampu digunakan untuk produktivitas pembuatan konten dari konten kreator.”

laptop acer terbaruFoto: Acer Indonesia

Salah satu inovasi yang ditawarkan Acer pada Predator Helios 16 dan Helios 18 adalah komponen baru yang kuat dan menjaga laptop tetap dingin, dengan solusi termal yang ditingkatkan, yaitu dual kipas logam 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang direkayasa khusus.

Selain itu, hadir juga pipa panas vektor dalam bentuk persegi panjang untuk memindahkan panas lebih baik. Dual Aeroblade 3D Fan generasi ke-5 & vector heat pipe pada Predator Helios 16 dan Helios 18 ini diklaim membuat airflow keduanya mencapai 55%+10% lebih baik dari generasi pendahulunya..  

Kedua laptop ini dilengkapi juga dengan thermal liquid, sehingga penyebaran panas menjadi lebih merata dan menjaga suhu prosesor tetap dingin.

Spesifikasi Acer Predator Helios 16 dan Predator Helios 18

laptop acer terbaruFoto: Acer Indonesia

Kedua laptop gaming terbaru Acer ini ditenagai prosesor Intel Core HX Generasi ke-13 untuk meningkatkan performa visualisasi dalam melakukan movement object yang tinggi serta proses editing yang cepat. 

Predator Helios 16 dan Helios 18 diklaim mampu memberikan performa lebih tinggi hingga 46% dari generasi sebelumnya, dengan jumlah inti core dan thread yang lebih banyak (24 core, 32 thread). 

Performa ini dapat mempercepat waktu rendering, dan mempersingkat waktu editing hingga 43% untuk segala aktivitas grafis profesional.

Kehadiran GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series baru pada Predator Helios 16 dan Helios 18, memanfaatkan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace yang menghadirkan lompatan besar dalam performa grafis memukau dan pengalaman bermain gim lebih real tanpa lag.

GPU ini mampu menghadirkan Maximum Graphic Performance (MGP) tertinggi dikelasnya, serta performa lebih baik hingga 31% dengan MGP 175W tertinggi untuk segmen RTX 4080.

Harga dan Ketersediaan

Laptop gaming Acer Predator Helios 16 dan Helios 18 sudah tersedia diAcer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer lainnya.

Harga Acer Predator Helios 16 dibanderol mulai dari Rp 37.999.000, sementara harga Acer Predator Helios 18 dibanderol mulai dari Rp 56.999.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.