Diperbaharui pada Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:10

Spesifikasi Tablet Huawei MatePad Pro yang Akan Rilis di Indonesia

Spesifikasi Tablet Huawei MatePad Pro yang Akan Rilis di Indonesia
Dalam waktu dekat Huawei akan mengumumkan tanggal peluncuran Huawei MatePad Pro ke pasar Indonesia. Tablet ini dirancang sebagai yang teringan dan tertipis di kelasnya. Berikut spesifikasi tablet Huawei MatePad Pro.

Tablet ini memiliki desain premium, dimana bagian belakang tampil kokoh berkat balutan material logam beraksen bulir pasir yang halus. Sudut-sudutnya yang melengkung memberikan sentuhan akhir yang ergonomis sekaligus stylish. 

Dibalut dengan casing yang dibuat dengan metode "Frosting Processing", tablet flagship ini menghadirkan gaya yang unik. Perangkat ini dibekali dengan layar OLED Huawei FullView Display 11 inci dengan refresh rate tinggi serta screen-to-body ratio tertinggi di kelasnya.

Huawei MatePad Pro juga merupakan tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0, yang dilengkapi oleh serangkaian peningkatan kualitas.

Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, Huawei MatePad Pro memiliki antarmuka layaknya PC yang sangat cocok untuk multi-tasking, pengguna secara fleksibel dapat membuka beragam aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Selain itu, tablet ini akan menghadirkan multi-window yang ditingkatkan serta mini floating windows yang ukurannya dapat disesuaikan dengan fleksibel sehingga tablet ini menghadirkan pengalaman yang makin mirip di PC.

Spesifikasi Tablet Huawei MatePad Pro yang Akan Rilis di Indonesia
Hadir dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard yang dapat dibongkar pas secara magnetik, sehingga memberikan fleksibilitas tinggi untuk berbagai skenario penggunaan. 

Keyboard canggih ini juga bisa digunakan dengan 3 variasi mode termasuk mode laptop, yang dapat digunakan untuk mengedit dokumen dan menggunakan tablet untuk bekerja dalam waktu lama.

Lalu mode split, yang dapat digunakan ketika pengguna berada di kereta atau pesawat dengan jarak yang sempit, pengguna dapat melepas keyboard dari tablet namun tetap dapat melanjutkan pekerjaan karena tetap bisa terhubung; dan mode studio, yang cocok untuk membuat desain atau gambar di tablet. 

Selain itu, Huawei MatePad Pro turut dilengkapi dengan M-Pencil generasi kedua yang membantu pengguna untuk membuat catatan kapan saja dengan mudah, bahkan di saat sedang menonton sebuah video sekalipun melalui mode annotate. Selain itu, dengan menggunakan M-Pencil generasi kedua ini pengguna dapat membuat catatan layaknya menulis di atas kertas.

Huawei MatePad Pro juga didukung dengan fitur cross app colour selection, yang memungkinkan pengguna untuk memilih warna seperti yang dilihat di aplikasi lain. Fitur ini membantu perluasan kemampuan tanpa batas dengan hanya satu sentuhan dalam mentransfer warna ke layar lainnya. 

Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan enam speaker terbaru dari Huawei Sound. Keenam speaker ini mampu memberikan pengalaman audio yang lebih baik, sehingga memungkinkan meeting dan sesi menikmati hiburan menjadi lebih hidup.

Spesifikasi Tablet Huawei MatePad Pro yang Akan Rilis di Indonesia
Selain itu, Huawei MatePad Pro juga memiliki peningkatan pada sistem ultra bassnya, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang jernih dan luar biasa saat mendengarkan musik, bermain game, dan menonton film.

Tablet ini menyediakan AppGallery yang menawarkan banyak pilihan aplikasi bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman mereka dalam pembuatan konten.

Beragam aplikasi penting seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom dapat diunduh dari AppGallery, yang dapat menunjang untuk membuat dan mengakses file dalam berbagai format termasuk Word, Excel, PDF, PowerPoint, Form, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat mencadangkan data-data mereka di Huawei Mobile Cloud, yang memberikan kemudahan dalam mengakses file-file tersebut di beberapa perangkat.

Pengguna juga dapat merasakan kehebatan kualitas Huawei SOUND®, melalui aplikasi hiburan seperti video.com, YouTube, maupun Netflix, beberlanja online dengan mudah di Shopee atau Tokopedia sekaligus dengan fitur AppMultiplier, karena semua ada di AppGallery.

Huawei MatePad Pro secara resmi diperkenalkan pada perhelatan Huawei Smart Office 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 27 Juli 2022 lalu. Nantikan kehadiran tablet 11 inci paling tipis dan ringan, Huawei MatePad Pro di pasar Indonesia.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1818 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.