Diperbaharui pada Kamis, 28 Juli 2022 | 00:22

Huawei MateBook X Pro 2022, Laptop Flagship Intel 3.0 Anti Karatan

Huawei MateBook X Pro 2022

MateBook X Pro 2022 terbaru merupakan salah satu produk yang dipamerkan pada ajang  Huawei APAC Smart Office Launch 2022. Laptop Huawei terbaru ini merupakan salah satu laptop seri tertinggi yang juga akan hadir di pasar Indonesia nantinya.

Huawei MateBook X Pro diklaim hadir sebagai kelas premium, terlihat dari material metalik yang dilapis khusus untuk memberikan kesan nyaman saat dipegang berkat lapisan dari teknologi Micro Arc Oxidation Coating. Teknologi ini menekankan tiga ciri utama: kuat, tahan karat, dan ramah lingkungan. Material ini dibalut dengan pilihan warna elegan. Selain warna abu-abu khas Huawei, ada juga warna putih dan biru elegan.

Huawei MateBook X Pro

Seri laptop MateBook X menekankan layar bezel-less, dan pada MateBook X Pro kali ini, rasio layar ke bodi mencapai 95,2 persen dengan profil warna akurat 100% sRGB dan Average AE<1. Layarnya ini sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland 3.0, standar pengujian terbaru yang lebih ketat dan tidak semua laptop bisa mendapatkannya.

Teknologi terbaru pada layarnya juga diklaim memungkinkan refleksi cahaya matahari langsung berkurang hingga 60 persen, makin berkualitas dengan memanfaatkan standar pengujian warna terbaru CIE2015.

Huawei MateBook X Pro sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-12 Core i7-1260P. Adopsi prosesor ini juga berarti ia termasuk dalam jajaran laptop Intel Evo 3.0. 

Huawei MateBook X Pro

Demi memastikan performa lancar secara konstan, dibenamkan teknologi Shark Fin Fan untuk sistem pendingin. Selain itu ada juga Fitur Super Turbo yang dapat meningkatkan performa laptop secara cepat.

Huawei MateBook X Pro menyediakan beberapa gestur unik lewat touchpad. Sebagai contoh geser atas atau bawah pada sisi kanan untuk mengatur volume. Ketuk touchpad untuk mengambil screenshot, dan geser kiri atau kanan pada sisi bawah untuk play dan pause video.

Huawei MateBook X Pro sudah bisa dipesan konsumen Indonesia mulai hari ini, Rabu 27 Juli 2022. Harganya adalah Rp32.999.000. Konsumen ikut masa Pre-Order akan mendapatkan bonus senilai Rp3,2 juta.

Huawei MateBook X Pro

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1172 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.