Diperbaharui pada Kamis, 28 Juli 2022 | 00:51

Huawei MateBook D16 2022 Pakai Quick Charge 65 Watt?

Huawei MateBook D16

Dalam acara Huawei APAC Smart Office Launch Huawei mengatakan laptop mengincar tiga segmen konsumen. "Untuk para profesional, keluarga, dan pelajar," kata Xue Kai Fu, Head of Product Asia Pacific Huawei Consumer Business Group.

Salah satu laptop terbaru Huawei MateBook D16 2022, merupakan satu dari tujuh produk teranyar yang dipamerkan dalam acara skala Asia Pasifik ini. Salah satu aspek yang diunggulkan adalah ukuran layar 16 inci dengan aspect ratio 16:10. Ia juga telah memiliki sertifikasi TUV Rheinland 3.0.

Layar besar ini juga memungkinkan laptop menyediakan NumPad dengan tambahan empat tombol shortcut. Contohnya adalah tombol untuk membuka aplikasi kalkulator, dan bar search untuk pencarian informasi lebih ringkas.

Huawei MateBook D16

Huawei kembali mendengarkan permintaan konsumen dengan memberikan fitur webcam di atas layar. Kamera ini juga sudah mendukung resolusi 1080p, salah satu kriteria untuk laptop Intel Evo 3.0. Tersedia empat lubang mikrofon pada pinggir laptop yang memungkinkan tangkapan suara pengguna lebih akurat dan jernih dan dilengkapi dengan fitur ANC.

Huawei mengklaim MateBook D16 memiliki berat 1,7 kg, tak berbeda dengan produk pesaing di kelas yang sama, namun tetap mempertahankan ciri tipis, ringan, elegan, dan premium.

Huawei MateBook D16

MateBook D16 memiliki kepala charger 65W yang ringan, "Beratnya seringan mouse," kata Xue.  laptop ini telah mengadopsi prosesor Intel Core i7-12700H, dan juga tersedia dalam versi Intel Core i5. Satu spesifikasi lain berikutnya yang diunggulkan adalah teknologi Metaline Antenna, yang memperkuat sinyal sekitar 2dB.

Sayangnya, meski memiliki spesifikasi yang terlihat tangguh, namun demi tetap bersaing adil dengan produk lain di kelasnya, Huawei mengesampingkan fitur Thunderbolt 4.0 pada MateBook D16. Hal tersebut juga diamini oleh Huang JenHung, Senior Marketing Manager of PC and Tablet Business, Huawei Consumer Business Group.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1172 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.