Diperbaharui pada Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:45

Penjualan Nintendo Switch Merosot 22% di Q1 2022

Penjualan Nintendo Switch Merosot 22% di Q1 2022Nintendo Switch, Foto: Nintendo

Nintendo melaporkan jika penjualan konsol Switch mengalami penurunan di kuartal pertama tahun 2022. Diperkirakan penjualan pada akhir tahun sampai akhir Maret 2023 mencapai 21 juta unit.

Dalam laporan resmi yang Pricebook kutip dari laman TheStar, perusahaan game yang berbasis di Kyoto ini hanya menjual 3,43 juta unit konsol Switch pada kuartal April-Juni, turun dari 4,45 juta unit pada tahun sebelumnya.

Perusahaan di balik game Super Mario tersebut juga memperkirakan penurunan penjualan tahunan kedua untuk game konsol Switch. Perangkat game konsol portabel ini memasuki tahun keenam sejak rilis tahun 2017 lalu.

Nintendo juga melaporkan laba operasional di kuartal pertama turun 15% menjadi 101,6 miliar yen ($763 juta).

Nintendo sendiri terus berupaya menarik minat pengguna terhadap konsol mereka, salah satunya dengan meluncurkan Switch yang menggunakan layar OLED. Hanya saja, perusahaan harus bergulat dengan gangguan rantai pasokan.

Dimana pada bulan Mei lalu, Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, menunjukkan kekurangan komponen yang sedang berlangsung.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2016 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.