Diperbaharui pada Jumat, 22 Juli 2022 | 12:10

Facebook Rilis Fitur Feeds, Punya Filter untuk Sortir Postingan

fitur baru facebook

Facebook kembali membuat pengumuman besar hari ini (Rabu, 22/07/2022) dengan meluncurkan fitur “Feeds” terbaru yang dilengkapi dengan filter untuk menyortir jenis-jenis postingan yang akan muncul di halaman timeline penggunannya.

Dengan hadirnya fitur Feeds baru ini, maka pengguna aplikasi Facebook dapat memilih sendiri jenis postingan apa yang ingin dilihatnya, tidak berdasarkan algoritma yang menampilkan berbagai postingan acak/terpilih berdasarkan kegemaran pemilik akun tersebut.

fitur feeds baru facebook

Fitur Feeds ini memungkinkan pemilik akun Facebook untuk hanya menampilkan postingan yang diinginkan, berdasarkan filter yang dibagi menjadi beberapa kategori yang tersedia mulai dari Favorites, Friends, Groups, dan sebagainya.

Dengan begitu, pemilik akun Facebook tidak perlu lagi melakukan scroll di timeline, hanya untuk menemukan postingan yang tidak sesuai dengan minatnya, karena isi dari halaman Feed ini adalah hasil kurasi pribadi.

fitur feeds baru facebook

Selain penambahan fitur Feeds tersebut, Facebook juga membuat perubahan pada tampilan muka aplikasinya, di mana halaman “Home” kini terlihat seperti halaman FYP pada aplikasi TikTok, seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya.

Perbedaan paling signifikan antara “Feeds” dan “Home” ini adalah, bila di halaman Feeds, pemilik akun bisa memilih sendiri apa yang muncul, halaman Home tidak memiliki pilihan tersebut, karena semua postingan yang muncul dipilih berdasarkan algoritma sistem secara otomatis.

Fitur Feeds dan Home terbaru ini akan meluncur secara berkala mulai hari ini. Pengguna Fecebook di perangkat Android dan iOS akan mendapatkan update-nya secara bersamaan. 

Tim redaksi Pricebook sudah melakukan cek pada aplikasi, namun versi terbarunya saat artikel ini ditulis, belum tersedia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.