Diperbaharui pada Jumat, 8 Juli 2022 | 16:32

ROG Cetra True Wireless Pro, TWS Gaming dengan Audio Optimizer

harga asus rog cetra true wireless proFoto: ASUS

Bersamaan dengan peluncuran hp gaming ROG Phone 6 di beberapa negara, ASUS turun meluncurkan perangkat headphone terbarunya, ROG Cetra True Wireless Pro menyusul ROG Cetra True Wireless yang diumumkan lebih dulu. Versi Pro ini dapat digunakan secara nirkabel, maupun dengan kabel.

Headphone yang dibuat untuk memberikan pengalaman bermain gim yang nyaman ini dibekali dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC) untuk fungsi nirkabel, dengan desain yang ramping dan teknologi audio optimizer yang diklaim mampu meningkatkan kualitas suara yang dikeluarkan saat menggunakan kabel.

Bila ROG Centra True Wireless Pro digunakan secara nirkabel, headphone dengan sound driver 10mm ini mampu mendukung berbagai macam codec seperti SBC, AAC, hingga aptX Bluetooth.

Headphone ASUS terbaru yang memiliki 45ms latency ini akan lebih terasa maksimal bila digunakan dengan kabel, karena teknologi quad-DAC yang ada pada in-line audio optimizer yang diusungnya, mampu mentranslasikan respon frekuensi hingga 40 KHz, dengan resolusi audio 32-bit.

harga asus rog cetra true wireless pro

ROG Cetra True Wireless Pro sudah mendukung perangkat PC, Mac, PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, iPad, perangkat hp yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS, serta berbagai perangkat Bluetooth lainnya.

Dengan menggunakan casing, baterai headphone ASUS ini diklaim mampu bertahan hingga 28 jam, dengan catatan, fitur ANC dinonaktifkan. Bila digunakan untuk memutar audio, baterainya diklaim dapat bertahan hingga 18 jam penggunaan.

Berikut beberapa keunggulan dari ASUS ROG Cetra True Wireless Pro:

  • Koneksi Bluetooth dan kabel USB Type-C yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan
  • Teknologi Qualcomm Snapdragon Sound dengan low latency untuk gaming, premium 24-bit, audio nirkabel 96 kHz.
  • In-line Audio Optimizer dengan Integrated hi-res ESS 9280 DAC dan AI Noise-Canceling Microphone.
  • Charger nirkabel bersertifikat Qi.
  • Tahan air dengan IPX4.

Hingga artikel ini ditulis, ASUS belum mengumumkan berapa harga ROG Cetra True Wireless Pro. Namun dari bocoran yang beredar, kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,9 jutaan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1086 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.