Diperbaharui pada Kamis, 7 Juli 2022 | 18:55

Fitur-fitur Canggih dan Mutakhir di ASUS ROG Phone 6

Fitur-fitur Canggih dan Mutakhir di ASUS ROG Phone 6ROG Phone 6, Foto: ASUS

ASUS ROG Phone 6 memang sudah resmi diluncurkan di Eropa dan India. Hp khusus gaming ini membawa spesifikasi terbaik dengan kinerja yang apik untuk melibas semua game berat.

Hp ASUS terbaru ini memang memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Tapi membawa beberapa perubahan yang menarik, salah satunya sudah ditunjang perangkat keras paling mutakhir.

Bahkan hp ASUS ini menjadi hp pertama yang sudah ditenagai prosesor tercepat saat ini yaitu Snapdragon 8+ Gen 1.  Selain itu masih ada fitur lain yang membuatnya layak ditunggu. Apa saja?

Berikut fitur-fitur gahar di ASUS ROG Phone 6 :

Layar

ASUS ROG Phone 6 hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci dengan latensi rendah. Layar ini juga sangt responsif, kamera sudah mendukung refresh rate 165 Hz dengan kecepatan touch sampling hingga 720Hz.

Kamera

ROG Phone 6 memang diciptakan sebagai perangkat gaming. Tapi ASUS tidak melupakan fitur-fitur lainnya, salah satunya kamera. Dimana terdapat sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP di belakang. 

Kamera ini didukung kemampuan untuk merekam video hingga 8K 24fps. Untuk selfie atau streaming video dari kamera depan bisa menggunakan kamera film 35mm berkapasitas 12 MP.

Prosesor

ASUS ROG Phone 6 ditenagai prosesor tercepat saat ini, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini menawarkan kinerja CPU lebih baik hingga 15 persen dan efisiensi daya lebih banyak 20 persen dibandingkan Snapdragon 888.

Baterai

ASUS ROG Phone 6 dibekali baterai dual cell 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih dari lima pertandingan game. Didukung pengisian cepat 65W, hp gaming ini hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk mengisi ulang penuh baterainya.

Harga ROG Phone 6

  • ROG Phone 6 RAM 12 GB dan ROM 256 GB dibanderol 71.999 Rupe atau sekitar Rp 13 jutaan
  • ROG Phone 6 Pro RAM 18 GB dan ROM 512 GB dipasarkan 89.999 Rupe atau sekitar Rp 17 jutaan
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2449 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.