Diperbaharui Pada Senin, 20 Jun 2022 | 15:10

WhatsApp Tambah Menu Baru di Pengaturan Privasi

Tambahan menu privasi baru WhatsApp

WhatsApp akhirnya merilis pengaturan privasi baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan ‘foto profil’, ‘terakhir terlihat’, dan ‘tentang’ ke semua pengguna, baik Android maupun iPhone.

Fitur ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan WhatApp tahun lalu, hanya saja ketersediaannya masih terbatas untuk pengguna versi beta saja. Dan kini semua pengguna sudah bisa menggunakannya.

Sebelumnya pengguna WhatsApp memiliki tiga opsi pengaturan privasi untuk foto profil, terakhir terlihat, dan tentang dengan pilihan menyembunyikannya dari ‘Semua Orang’, ‘Kontak saya’ dan ‘Tidak semua Orang’.

Setelah update kini muncul satu opsi tambahan yaitu ‘kontak saya kecuali ...". Seperti namanya, fitur baru memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menyembunyikan foto profil, terakhir terlihat dan tentang di daftar kontak dengan opsi yang dikecualikan.

Artinya, pengguna masih bisa menampilkan foto profil, terakhir terlihat dan tentang untuk orang-orang di daftar kontak pilihan sendiri.

Untuk mencoba fitur baru ini, pastikan pengguna sudah melakukan update ke versi terbaru. Setelah itu bisa ikuti langkaah berikut ini :

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  • Pilih menu ‘setelan’
  • Pilih menu ‘akun’
  • Pilih menu ‘privasi’
  • Pengguna bisa melihat fitur baru di pengaturan foto profil, terakhir terlihat dan tentang

Selamat mencoba.

Content Writter

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.