Diperbaharui Pada Senin, 13 Jun 2022 | 17:28

Sony Indonesia Luncurkan Tiga Lensa E-Mount Terbaru

Foto: Sony Indonesia

Sony kembali memperkenalkan sekaligus meluncurkan tiga lensa kamera terbarunya di Indonesia yaitu lensa power zoom G E PZ 10-20mm F4 G, lensa G serbaguna E 15mm F1.4 G, dan lensa ultra-wide prime E 11mm F1.8.

Pada peluncurannya, Koji Sekiguchi berharap bahwa ketiga lensa terbaru ini dapat memberikan hasil foto dan video yang luar biasa bagi pada kreator konten, sekaligus menjadi lensa yang nyaman untuk segala situasi karena desainnya yang ringkas dan ringan.

Apa yang menjadikan ketiga lensa terbaru Sony begitu istimewa? Berikut spesifikasi dari masing-masing lensa dan kelebihan apa saja yang dibawanya.

E PZ 10-20mm F4 G

Lensa Sony E PZ 10-20mm F4 G adalah lensa power zoom F4 APS-C konstan dengan ultra-wide angle yang diklaim sebagai lensa teringan dan terkecil di dunia  yang memiliki focal length 10-20mm pada APS-C atau 15-30mm dalam focal length setara 35mm. 

Beberapa keunggulan dari lensa ini diantaranya adalah pencitraan Lensa G terbaik di kelasnya, performa autofokus (AF) yang sempurna, dan power zoom serbaguna.

Fungsinya sebagai lensa zoom juga cukup ringkas, dengan panjang yang tetap konstan di seluruh rentang zoom, serta menawarkan visual yang lebih ekspresif dan pengoperasian yang disempurnakan untuk video maupun foto. 

Dengan segala keunggulan yang ditawarkannya, lensa ini ditujukan bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan panjang untuk membuat konten dokumentasi foto dan video, termasuk mengabadikan lanskap.

Selain itu, karena lensa Sony E PZ 10-20mm F4 G ini cukup ringkas dan serbaguna, maka sangat cocok juga untuk mendokumentasikan berbagai macam acara.

E 15mm F1.4 G

Lensa Sony E 15mm F1.4 G adalah lensa yang setara dengan lensa full-frame 35mm: 22,5 mm, sehingga dapat menghadirkan bokeh F1.4 yang terlihat natural, serta resolusi Lensa G yang cukup baik dalam lensa APS-C serbaguna dengan potensi kreatif yang luas. 

Lensa prime yang ringkas dan ringan ini mampu menghadirkan pencitraan dinamis, AF dan kontrol yang baik, serta cocok digunakan untuk video dan foto dengan pengoperasian tinggi.

Sony mengklaim bahwa lensa E 15mm F1.4 G ini adalah lensa yang cocok untuk membuat konten-konten kreatif, karena memang dibuat untuk mendukung produksi foto dan video yang sinematik, dengan bokeh yang halus.

E 11mm F1.8

Lensa Sony E 11mm F1.8 memiliki aperture yang besar, dengan APS-C prime ultra-wide, sehingga membuatnya setara dengan lensa 35mm full-frame: 16,5mm.

Lens aini diklaim mampu menghadirkan resolusi corner-to-corner terbaik di kelasnya, bokeh indah, dengan AF cepat dan andal untuk ekspresi dramatis, serta selfie dengan latar belakang yang luas. 

Beberapa keunggulan dari lensa Sony E 11mm F1.8 ini adalah desain dan bentuknya yang ringkas, sehingga sangat cocok digunakan oleh para kreator konten dan vlogger, untuk merekam video di berbagai kondisi. 

Harga dan Ketersediaan

Ketiga lensa terbaru Sony ini akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2022 dengan harga Rp 10.999.000 untuk E PZ 10-20mm F4 G dan E 15mm F1.4 G. Sedangkan E 11mm F1.8 dibanderol dengan harga Rp 7.599.000.

Content Writter

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.