Diperbaharui Pada Rabu, 25 Mei 2022 | 16:01

Sony Perkenalkan Lensa Zoom Standar Terkecil dan Teringan di Dunia

Foto: Sony

Sony Electronics Inc resmi meluncurkan lensa ke-67 dalam jajaran E-mount mirrorless terbarunya, lensa FE 24-70mm F2.8 GM II, yang dikembangkan sebagai lensa zoom standar F2.8 teringan di dunia, sekaligus sebagai lensa serbaguna yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan fotografer, videografer, dan kerator hybrid.

Pada acara peluncuran yang dilaksanakan pada Rabu (25/5/2022), Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia, mengungkapkan bahwa lensa FE 24-70mm F2.8 GM II terbaru ini didesain berdasarkan masukan dari para kreator. Focal length 24-70mm dipilih karena termasuk salah satu yang cukup populer.

Foto: Sony

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II memiliki desain yang sangat ringkas, namun dibekali dengan berbagai fitur untuk membantu penggunannya melakukan pengambilan gambar dengan tingkat ketajaman dan detail yang tinggi.

Susunan optik pada lensa ini juga telah didesain ulang sepenuhnya menggunakan lima elemen aspherical, termasuk dua elemen XA (extreme aspherical) berpresisi tinggi.

Untuk menghasilkan fokus yang baik ketika kamera sedang digunakan, lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II menggunakan empat Motor Linear XD (extreme dynamics) yang dikembangkan oleh Sony. Selain itu, lensa ini juga memiliki mekanisme floating focus dan kontrol lensa yang lebih baik dari generasi pendahulunya.

Foto: Sony

Bagi videografer, lensa ini dirancang untuk dapat digunakan dengan semua jenis aplikasi video dengan bukaan maksimum yang konstan. Lensa ini menawarkan pengoperasian AF yang senyap, sehingga tidak ada suara pergerakan motor yang tertangkap oleh mikrofon kamera.

Beralih ke desain, lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II dibekali dengan bodi yang tahan terhadap debu dan kelembapan. Tombol-tombol pada lensa dilengkapi dengan gasket dan ring karet yang menutup mounting lensa. Pada sisi depannya dilapisi oleh flourine yang mampu menolak air, minyak dan kontaminan lainnya.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II sudah dapat dipesan mulai tanggal 25 Mei - 19 Juni 2022 dengan banderol harga Rp 31.999.000. Penjualan secara retail dikabarkan akan tersedia mulai bulan Juni di seluruh Sony Authorized Dealer di Indonesia.

Content Writter

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.