Diperbaharui pada Jumat, 8 April 2022 | 11:30

7 Kelebihan OPPO A96 yang Sudah Rilis di Indonesia

7 Kelebihan OPPO A96 yang Baru Saja Dirilis
OPPO baru saja resmi meluncurkan hp terbaru untuk pasar Indonesia. Hadir dalam seri OPPO A96, hp ini membawa beberapa kelebihan tersendiri untuk dikelasnya. Apa saja?

Penerus OPPO A95 ini sendiri menawarkan bahasa desain ikonik lini seri A melalui OPPO Glow yang melindungi  perangkat terhadap goresan dan sidik jari. OPPO A96 juga tetap menyertakan baterai besar lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC.

Layarnya kini didukung dengan refresh rate 90Hz serta teknologi perangkat kelas flagship, Adaptive Refresh Rate. Selain itu masih ada beberapa kelebihan OPPO A96 lain yang menarik untuk disimak.

Kelebihan OPPO A96

Berikut beberapa kelebihan dari OPPO A96 yang baru saja rilis di Indonesia :

1. Desain Stylish

OPPO A96 hadir dengan desain memukau melalui OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Hp OPPO terbaru ini hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Pearl Pink dan Starry Black. Perangkat A96 juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan.

Pada bingkai ini, OPPO menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat yang lebih cepat dan tampilan premium.

7 Kelebihan OPPO A96 yang Baru Saja Dirilis
2. Layar Imersif

OPPO A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412.

Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Layar OPPO A96 memiliki 90Hz refresh rate yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate, teknologi yang dikembangkan OPPO untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

3. Kamera Powerful

OPPO A96 mengusung Kamera Depan 16 MP, menghasilkan bidikan potret yang menawan. Fitur terbaru diaplikasikan pada perangkat ini seperti AI Natural Retouching mencakup penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami.

Sementara  itu, fitur 360 derajat Fill Light membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup. Kamera Belakang 50 MP hadir dengan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP, memungkinkan pengguna menggunakan mode portrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. 

Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun. Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

7 Kelebihan OPPO A96 yang Baru Saja Dirilis
4. Speaker dan Mikrofon Ganda

OPPO A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker dan mikrofon ganda, menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus dapat mengurangi kebisingan di sekitar.

Teknologi audio Dirac HD akan membuat pengalaman hiburan lebih imersif pada perangkat ini. OPPO A96 menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

5. Performa Andal

Dengan dukungan prosesor Snapdragon 680, OPPO A96 dapat memberikan tenaga ekstra namun tetap irit daya. Kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan internal ditawarkan pada perangkat ini. A96 menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB.

Jika dirasa kurang, OPPO menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa sistem operasi yang gegas, RAM ekstra besar dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM.

Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di OPPO A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

6. Baterai dan Pengisian Cepat 33W

Baterai ekstra besar 5.000mAh hadir untuk memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan seharian. Didukung teknologi pengisian 33W SUPERVOOC, sebuah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X. 

Pengisian daya ini dapat mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit. Efisiensi penggunaan baterai hadir melalui fitur Super Power Saving Mode yang dapat secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Fitur Optimized Night Charging memungkinkan untuk mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi pada malam hari.

7 Kelebihan OPPO A96 yang Baru Saja Dirilis
7. OPPO Enduring Quality

A96 menawarkan OPPO Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal. 

Fitur ini membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis. Selain itu, perangkat A96 juga dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X. 

Harga OPPO A96

Harga OPPO A96 sendiri dibanderol Rp 4.299.000 yang bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359 juta berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. 

Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free. Selain itu masih terdapat potongan harga program pembiayaan sampai dengan 660 ribu rupiah melalui pemesanan luring pada OPPO Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, Kredivo, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.