Diperbaharui pada Jumat, 25 Februari 2022 | 14:50

OPPO Luncurkan Find X5 Series, Harga Mulai 16 Jutaan

OPPO Luncurkan Seri Find X5, Harga Mulai 16 Jutaan
OPPO resmi memperkenalkan hp terbaru unggulannya yaitu OPPO Find X5 Series yang membawa banyak teknologi mutakhir dan modern. Salah satu yang paling menonjol adalah Find X5 Pro dengan kecanggihan kameranya.

Dimana OPPO telah mengembangkan MariSilicon X, sebuah NPU khusus yang menggunakan teknologi 6nm process yang dirancang untuk menghasilkan pencitraan terbaik. 

MariSilicon X mampu menjalankan algoritma advanced AI noise reduction (AINR) untuk mendeteksi dan mengurangi noise pada setiap frame foto. Menariknya, teknologi MariSilicon X dapat merekam video 4K hanya menggunakan hp.

Untuk susunan konfigurasi kamera di Find X5 Pro terdiri kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultra-wide 50 MP (Sony IMX766) dan kamera tele 13 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (Sony IMX709).

Kamera ini di dukung algoritme AINR, sistem five-axis OIS dan fitur 4K Ultra Night Video yang diaktifkan pada kamera wide dan ultra wide.

OPPO Find X5 Pro juga dilengkapi Hasselblad Natural Color Calibration dalam Pro Mode dan berbagai Master Filters yang unik dan kreatif.

Find X5 Pro sendiri tampil futuristik, dimana bagian belakang terbuat dari keramik asli dan tahan banting. Panel belakang keramik ini dua kali lebih kuat dibandingkan dengan panel kaca konvensional dan dua kali lebih efektif untuk mengurangi  panas.

OPPO Luncurkan Seri Find X5, Harga Mulai 16 Jutaan

Find X5 Pro juga tahan air,debu, dan telah menerima sertifikat IP68. Untuk layarnya sudah berjenis AMOLED ultra-clear berukuran 6,7 inci, resolusi WQHD+, refresh rate 120Hz, 100% P3 colour gamut coverage dan dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna.

Find X5 Pro juga memiliki fitur multi-brightness colour calibration pertama yang dapat menampilkan warna yang konsisten, baik pada saat pengguna melihat layar di bawah cahaya redup ataupun di bawah sinar matahari yang cerah.

Performa Find X5 Pro ditenagai prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 dengan sokongan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. 

Dari sisi sumber daya, Find X5 Pro dibekali baterai dual-cell 5000 mAh yang sudah di dukung fitur Battery Health Engine, yang membantu mengoptimalkan masa pakai baterai dalam jangka waktu yang lebih lama hingga 1600 kali siklus pengisian daya.

Pengisian ulang baterai mendukung teknologi 80W SUPERVOOC Flash-Charging yang memungkinkan Find X5 Pro dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50% persen hanya dalam waktu 12 menit.

Lalu dengan AIRVOOC 50W, daya baterai dapat terisi hingga 100% melalui pengisian daya secara nirkabel hanya dalam waktu 47 menit saja.

OPPO Find X5

OPPO Luncurkan Seri Find X5, Harga Mulai 16 Jutaan
Selain seri Pro, OPPO memperkenalkan Find X5 yang sederhana dan bernuansa permium. OPPO Find X5 memiliki lapisan kaca frost dan matte, serta casing (chassis) yang tahan sidik jari.

Tersedia dalam warna Hitam dan Putih, perangkat yang memiliki 90% frosted texture ini dihiasi dengan motif butiran yang halus sehingga menciptakan kilau indah yang memantulkan cahaya dan terasa sangat nyaman dalam genggaman tangan. 

Find X5 juga menyertakan sistem kamera ganda IMX766 yang luar biasa, ditenagai oleh MariSilicon X, layar 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan miliaran warna, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 30W, dan masih banyak lagi.

Harga dan ketersediaan

Tersedia mulai 14 Maret 2022 di China, harga OPPO Find X5 Pro dipasarkan 1299 euro atau sekitar Rp 21 jutaan. Sedangkan harga OPPO Find X5 dibanderol 999 euro atau sekitar Rp 16 jutaan.

Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut kapan akan hadir di Indonesia.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.