Diperbaharui pada Senin, 12 September 2022 | 17:10

10 Power Bank dengan Fitur Fast Charging Terbaik di 2022

10 Power Bank dengan Fitur Fast Charging Terbaik di 2022
Sama seperti hp, teknologi power bank juga terus berkembang. Selain kapasitas yang semakin besar, power bank kini juga dibekali teknologi fast charging yang menawarkan proses pengisian baterai lebih cepat.

Tentunya ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna yang tidak harus menunggu terlalu lama saat mengisi ulang baterai hp mereka. Bahkan ada power bank yang bisa mengisi baterai hp hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Hanya saja, agar pengisian cepat ini lebih maksimal, hp yang digunakan juga sudah harus mendukung fitur fast charging. Selain itu, hp juga sudah menggunakan port charing type C.

Terlepas dari itu, pilihan merk power bank dengan fitur fast charging juga semakin beragam. Termasuk harga power bank yang cukup bervariasi, tergantung pada besaran power delivery serta kapasitas yang ditawarkan.

Dari sisi kapasitas besar ada power bank 10000mAh,  20000mAH atau lebih. Untuk memudahkan, Pricebook akan memberikan rekomendasi power bank dengan pengisian cepat dari berbagai merk.

Power Bank dengan Fast Charging Terbaik

Berikut rekomendasi power bank yang sudah di dukung teknologi fast charging untuk pengisian yang lebih cepat.

1. Hippo Outlander 3

Hippo Outlander 3Hippo merupakan salah satu merk power bank yang bagus dipasaran. Dimana setiap unit power bank Hippo memiliki masa garansi resmi selama 12 Bulan. Jika rusak saat diterima maka akan diganti dengan unit baru.

Salah satu seri power bank yang direkomendasikan adalah Hippo Outlander 3. Power bank dengan kapasitas mencapai 20.000 mAh ini sudah mendukung fitur fast charging sehingga dapat mengisi daya dengan cepat.

Untuk output pengisian dayanya adalah 20W menggunakan port Type C dan juga mendukung Quick Charge 3.0. Dengan kapasitas 20.000 mAh, perangkat ini bisa digunakan untuk mengisi daya hp, tablet, TWS, Nintendo Switch, dan lainnya.

Power bank Hippo terbaru ini juga cukup aman karena sudah dibekali fitur keamanan seperti Over Charge Protection, Over Heating Protection, Magnetic Protection hingga Short Circuit Protection.

2. Hippo Elite Prime Gen 3

Hippo Elite Prime Gen 3Pilihan power bank selanjutnya adalah Hippo Prime Gen 3 yang memiliki kapasitas mencapai 20.000 mAh. Perangkat pengisi daya ini hadir dengan desain yang premium dan sudah menggunakan bahan anti gores.

Yang menarik dari Hippo Prime Gen 3 adalah sudah dibekali output daya hingga 22.5W, jadi bisa mengisi ulang baterai lebih cepat lagi. Apalgi sudah mendukung modulasi pengisian daya Quick Charge, Adaptive Fast Charging, VOOC dan Power Delivery 3.0.

Tidak hanya itu, power bank ini bisa digunakan untuk mengisi 3 perangkat sekaligus. Jadi Anda bisa mengisi hp, tablet dan TWS  secara bersamaan.

Sama seperti seri Oulander, power bank Hippo Prime Gen 3 juga turu dilindungi berbagai proteksi, seperti Over Charge Protection, Over Discharge Protection, Short Circuit Protection, Magnetic Protection, Over Heat Protection, Over Current Protection, Input Over Voltage

Protection, Input Under Voltage Protection hingga Output Over Voltage Protection.

3. Vivan VPB-M10

Vivan VPB-M10Power bank Vivan VPB-M10 memiliki keunggulan pada kapasitas nya yang real. Untuk seri ini memiliki kapasitas 10.000 mAh yang terbilang cukup standar.

Power bank Vivan ini menyediakan dual output yaitu type C dan USB-A sehingga bisa digunakan untuk semua tipe hp. Sedangkan untuk mengisi daya power bank nya sendiri menggunakan dual output yaitu port Type C dan Micro USB.

Vivan VPB-M10 dibekali fitur fast charging dengan power delivery 18W. Dari hasil uji lab Vivan, power bank ini dapat mengisi daya iPhone 11 hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Untuk keamanan, sudah dilengkapi dengan 9 proteksi kelistrikan canggih seperti Temperature Protection, Short Circuit Protection, Reset Protection, Input Overvoltage Protection, Anti-reverse Input Protection, Output Overcurrent Protection, Output Overvoltage Protection, Over Discharge Protection, Over-current Short-circuit Protection.

4. Vivan VPB-X10

Vivan VPB-X10Pilihan power bank Vivan lainnya adalah Vivan VPB-X10. Seri ini dibekali baterai dengan kapasitas 10.000 mAh lengkap dengan teknologi Two Way Quick Charge.

Saat mengisi memiliki power delivery 20W yang diklaim dapat mengisi daya iPhone 12 hingga 50% dalam 30 Menit. Terdapat sebuah layar LED yang akan menampilkan status baterai.

Tersedia beberapa port yang dapat digunakan untuk mengisi 2 perangkat sekaligus. Didalamnya sudah terdapat kabel data type-C dan sudah dilindungi 9 Smart Protection.

Yang terpenting, power bank ini dapat dibawa masuk ke dalam pesawat.

5. ROBOT RT31

ROBOT RT31Power bank Robot termasuk cukup populer di pasaran. Memiliki banyak seri yang sudah diakui kualitasnya, termasuk power bank Robot RT31.

Power bank ini memiliki kapasitas baterai mencapai 30.000 mAh. Meski dayanya besar tapi bentuknya cukup minimalis dengan berbentuk tepi bundar sehingga nyaman digenggam dan mudah disimpan.

Power bank Robot RT31 juga sudah dilengkapi dengan PD Quick Charge 18W sehingga mampu mengisi daya lebih cepat. Diklaim dapat mengisi daya iPhone 12 hingga 50% dalam waktu 30 menit dn mengisi daya Samsung S10 hingga 5,6 kali.

Didalamnya sudah mendapatkan dukungan smart protection, Pengisian daya dengan smart protection sehingga arus keluar yang disesuaikan untuk masing-masing perangkat,aman dan mencegah pengisian berlebih. 

6. Baseus Bipow 20W

10 Power Bank dengan Fitur Fast Charging Terbaik di 2022-6Power bank Baseus Bipow dengan kapasitas besar 20.000 mAh ini juga bisa menjadi pilihan. Dengan kapasitas tersebut bisa mengisi daya perangkat berkali-kali.

Power bank Baseus ini juga sudah mendukung pengisian cepat QC3.0 dengan output sebesar 20W untuk pengisian daya darurat seluler. Sehingga bisa menghemat waktu pengguna.

Bentuknya cukup tipis sehingga mudah dan nyaman untuk dibawa, tidak memakan banyak tempat. Tersedia lampu indikator LED untuk mengetahui level baterai dengan dual input dan tiga output.

7. Baseus Adaman

Baseus Adaman Power bank Baseus Adaman hadir dalam dua varian yaitu dalam kapasitas 10.000 mAh dan juga 20.000 mAh. Anda bisa pilih sesuai kebutuhan dan juga keuangan yang dimiliki.

Power bank ini dibekali fitur Supercharge dengan output daya sebesar 22.5W dan mendukung protokol pengisian cepat Huawei 5A SCP.

Selain itu juga mendukung pengisian cepat dua arah PD3.0 dan QC3.0. Untuk keamanannya terdapat delapan jaminan untuk keamanan.

Power bank Baseus memiliki garansi resmi selama 6 bulan.

8. Usams PB56

Usams PB56Usams PB56 merupakan power bank fast charging yang memiliki kapasitas 10.000 mAh. Didalamnya sudah mendapat dukungan pengisian cepat QC3.0.

Saat digunakan, power bank Usams ini bisa mengisi  3 perangkat secara bersamaan. Terdapat indikator LED yang akan menampilkan status daya baterai. Bentuknya juga compact dan mudah dibawa.

Setiap power bank USams memiliki garansi resmi selama 12 bulan.

9. Redmi PB200LZM

Redmi PB200LZMXiaomi juga punya produk power bank, salah satunya Redmi PB200LZM. Power bank ini memiliki kapasitas baterai mencapai 20.000 mAh yang bisa mengisi ulang baterai perangkat lain berkali-kali.

Tersedia port input berupa micro USB dan type-C serta memiliki 2 output yang memungkinkan untuk mengisi ulang 2 hp dengan sekaligus. Power delivery pengisian daya cepatnya sendiri mencapai 18W.

10. Uneed Manabox

Uneed Manabox
Tampilan desain power bank Uneed ManaBox Series terbilang cukup menarik. Bentuknya futuristik dan bisa menjadi pedamping gadget Anda selama beraktivitas di luar ruangan.

Uneed sendiri menawarkan tiga pilihan kapasitas baterai yaitu 10.000 mAh, 20.000 mAh dan 30.000 mAh. Ketiga memiliki output daya yang sama yaitu 22.5w untuk pengisian lebih cepat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi power bank yang sudah dibekali fitur fast charging. Sehingga baterai gadget bisa terisi penuh dalam waktu cepat.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2073 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.