Daftar Harga Power Bank Xiaomi Termurah Juli 2022

Deskripsi Mengenai Power Bank

Power Bank Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan swasta asal negeri China yang berkantor pusat di Beijing. Didirikan pada tahun 2010, Xiaomi berkembang sangat cepat dan berhasil menjadi pabrikan terbesar ketiga pada segmen smartphone(HP). Untuk pasar China sendiri, Xiaomi sudah menduduki rangking satu pada market sharenya mengalahkan pabrikan raksasa seperti Apple dan Samsung. Selain bermain di segmen smartphone(HP), Xiaomi memiliki juga produk lain terutama pada aplikasi mobile, aksesoris smartphone(HP) dan consumer electronics lainnya seperti headset dan Kamera. Untuk meraih pasar lebih besar secara global, pada tahun 2014 Xiaomi melakukan ekspansi ke beberapa negara asia seperti Indonesia, Malaysia, Singapoer, India dan Filipina dengan total karyawan sebanyak 8000 orang.

Untuk menjaga harga, berbeda dengan pabrikan lainnya Xiaomi tidak melakukan distribusi barangnya secara offline melainkan hanya dengan metode online untuk semua produknya. Dengan semakin pendeknya rantai distribusi dari hulu ke hilir, harga yang dipatok oleh Xiaomi dapat menjadi lebih terjangkau bagi end user. Selain metode distribusi tersebut, cara pemasaran produk Xiaomi pun sedikit berbeda dengan pesaingnnya. Apabila yang lain menjajakan produknya secara terus menerus, Xiami hanya dijual dalam periode-periode tertentu dengan stock yang terbatas. Hal tersebut mengakibatkan adanya sugesti “must buy” pada pengguna yang berminat.

Salah satu produk dari Xiaomi untuk pasar Indonesia adalah Power Bank Xiaomi. Meski dijual sedikit lebih lambat dari produk gadgetnya, Power Bank Xiaomi sangat ditunggu oleh pengguna gadget di tanah air terutama yang sudah memegang gadget dari Xiaomi. Sama dengan produk sejenis dari pabrikan lain, Power Bank Xiaomi berfungsi sebagai baterai yang bisa melakukan charging untuk gadget lainnya. Untuk modelnya sendiri, Power Bank Xiaomi memiliki bodi yang terbuat dari bahan alumunium sehingga memberi kesan premium dan modern.

Pada lini produknya, Power Bank Xiaomi terdiri dari tiga tipe yaitu Mi Power Bank Slim, Mi Power Bank Essential dan Mi Power Bank Super Sized. Pada Power Bank Xiaomi Slim, sesuai dengan namanya power bank ini mengedepankan modelnya yang sangat tipis. Memiliki ketebalan 9.9mm, Power Bank Xiaomi Slim ini bisa dibilang power bank tertipis yang ada saat ini. Untuk kapastiasnya sendiri, Power Bank Xiaomi Slim memiliki 5000 mAh yang didapat dari premium lithium ion polymer battery cells didalamnya.

Pada segmen menengah, Power Bank Xiaomi menghadirkan model Essential yang dibekali dengan baterai dari LG atau Samsung dengan total kapasitas yang dihasilkan sebesar 10400 mAh. Fitur unik yang dimiliki dari Power Bank Xiaomi Essential ini adalah terdapatnya sembilan lapisan proteksi pada port pengecasannya yang dibuat oleh Texas Instrument. Fitur tersebut memberikan kenyamanan pada penggunanya ketika mengecas menggunakan Power Bank Xiaomi Essential.

Untuk seri high end, Power Bank Xiaomi mengandalkan model Super Sized dengan total kapasitas baterai yang dibawa sebesar 16.000 mAh. Sama dengan model Essential, Power Bank Xiaomi Super Sized memiliki proteksi pengecasan dari Texas Instrument. Fitur yang tidak dimiliki versi lain yang ada pada model Power Bank Xiaomi Super Sized adalah adanya dual port USB yang memiliki kemampian output total sebesar 5.1V/3.6 A.