Diperbaharui pada Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:50

10 Game Cacing Paling Seru di 2023, Ada Worm Zone!

10 Game Cacing yang Lagi Trend dan HitsFoto: Google Play Store

Jika bosan bermain PUBG dan sejenisnya, mungkin kamu bisa coba permainan lain, game cacing misalnya. Karena belakangan game cacing begitu populer dan banyak dimainkan oleh pengguna hp.

Jika ada yang ingat, game cacing ini dulu cuma ada di hp Nokia jadul dan begitu sangat populer pada masanya. Tapi seiring kemajuan teknologi, kini game tersebut telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, terutama dari sisi grafis.

Game cacing di era sekarang sudah dikemas dengan lebih modern dan berbeda. Begitu juga secara permainan, kamu bisa memainkannya pada hp Android secara multiplayer.

Pilihannya pun cukup banyak dan bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store. Simak ulasannya di bawah ini

Game Cacing Terbaik

Nah, untuk kamu yang masih bingung mau main yang mana, Pricebook punya daftar game cacing terbaik buat jadi rekomendasi. Apa saja?

1. Worm Zone

worm zone
Masih dikembangkan oleh Wild Spike, game cacing online Worm Zone merupakan permainan yang menguji ketangkasan dalam menjalankan cacing yang perlu memakan makanan di depannya.

Semakin banyak yang dia makan, maka semakin besar tubuhnya. Maka berhati-hatilah dalam menjalankannya, karena pergerakannya juga jadi semakin lambat.

Game cacing offline ini juga dioptimalkan oleh joystick pada layar hp sebagai pengaturan untuk merayap. Kamu bisa memainkannya dengan menggeser ular lain ke depan untuk membunuhnya, dan menekan tombol mass eject untuk meningkatkan kecepatan.

2. WormsZone.io

wormszone.io
Dikembangkan oleh Wild Spike, game cacing WormsZone.io diterbitkan oleh Azur Interactive Games Limited dan CASUAL AZUR GAME.

Selain di Android, kamu bisa memainkannya melalui hp iOS, bahkan pada laptop atau komputer desktop melalui browser internet. Kamu bisa memainkan game ini pada area yang sangat besar dengan pertempuran cacing yang cukup seru.

Dalam memainkan game ini, kamu bisa memilih warna kulit cacing di lemari baju hingga membuat desain cacing sendiri yang keren. Untuk keluar sebagai juara, kamu bisa memilih taktik pembangun, penipu, atau pejuang.

Aturan yang perlu diingat adalah jangan sampai bertabrakan dengan cacing-cacing lawan. Agar mendapatkan banyak poin, maka kamu bisa melilit musuh untuk membasmi mereka, serta mencuri seluruh suguhan sedap yang telah mereka pilih.

Gimana, seru banget, kan? Langsung saja unduh WormsZone.io di Google Play Store.

3. Snake Zone

Snake Zone
Snake Zone merupakan salah satu game cacing terbaru yang cukup populer dan banyak dimainkan. Game zona ular yang menyenangkan ini bisa kamu mainkan dengan memakan titik-titik.

Game lumayan seru untuk dimainkan oleh anak-anak ataupun orang dewasa, dan bermanfaat untuk melatih ketangkaasan dan kecerdasan.

Untuk memainkannya, kamu harus melewati berbagai kendala dan level. Kamu bisa menjadikan ular tumbuh besar dengan mengalahkan ular yang lainnya.

Dengan gameplay yang telah dioptimalkan, kamu bisa dengan mudah mengetahui dan mengontrol layar sentuh yang intuitif. Kamu juga bisa mengetahui skor yang diperoleh ataupun skor pemain lain. Tips untuk menang, jangan memainkan ular melewati zona permainan, ya.

4. Worm Snake Zone

worm snake zone
Sesuai namanya, game ini juga menempatkan karakter ular didalamnya. Di Worm Snake Zone kamu bisa memainkan cacing dan menumbuhkannya menjadi lebih besar jika memakan titik-titik.

Tersedia juga papan peringkat pemain terbaik agar kita bisa bersaing dengan mereka. Kamu bisa memainkan game cacing terbaru ini baik secara online maupun offline.

5. Snake Worm Zone Battle

Snake Worm zone battle
Game yang satu ini bisa membuat kamu bermain dengan tegang saking asyiknya. Pasalnya, kamu perlu menjalankan sekaligus mengontrol gerakan cacing setiap ia melahap makanan yang ada di depannya.

Semakin banyak makanan yang dimakan maka cacing pun akan tumbuh semakin besar. Selain itu, di area permainan Snake Worm Zone Battle juga terdapat banyak cacing ular yang bersaing untuk menemukan dan memakan makanan agar tumbuh lebih besar.

Permainan ini sendiri cukup populer dan sudah banyak dimainkan di berbagai negara di dunia. Dengan tampilannya yang menarik, kamu bisa memainkannya secara multiplayer maupun single player.

Untuk memainkannya, kamu cukup memakan titik-titik cahaya untuk tetap hidup. Jangan keluar dari zona peta dan menabrak cacing ataupun ular lain, ya.

6. Slither.io

Slither.io
Slither.io dikembangkan oleh Steve Howse dan bisa kamu mainkan secara multiplayer. Kamu bisa memainkannya di hp Android, iOS atau Windows 10. Agar lebih seru, kamu bisa bermain dengan melawan orang lain secara daring.

Jika kamu menyentuh cacing lainnya maka kamu akan kalah dan meledak, sehingga menyebabkan permainan berakhir.

Namun jika cacing lain yang menabrak atau menyentuh cacing kamu, maka mereka yang akan meledak, dan cacingmu bisa memakannya untuk menambah poin lebih banyak.

7. Snake Worm Crawl Zone 2020

Snake Worm Crawl Zone 2020
Diterbitkan oleh Rizky App, ZukoNeet, dan Sentra Media, kamu bisa memainkan game Snake Worm Crawl Zone 2020 melalui hp Android. Permainan cacing ini akan melatih ketangkasan kamu.

Cukup jalankan dan kontrol cacing agar bisa makan makanan yang ada di depannya. Jika semakin besar maka kamu perlu berhati-hati karena jalannya akan jadi lebih lambat. Game cacing ini juga bisa kamu mainkan secara offline. 

8. Slink.io

Slink.io
Diterbitkan oleh Apps2US Studios, Slink.io juga bisa kamu mainkan secara multiplayer. Sebagai seorang snaker, kamu tidak harus memakai warna ular hitam karena kamu bisa memilih warna kulit ular lainnya yang sudah disediakan. 

Cara memainkan game cacing ini pun cukup sederhana, kamu hanya perlu merayapkan ular mealui kontrol layar dengan memakai jari. Semakin lama kamu merayap, maka tubuh ular akan lebih besar.

Ketika memainkan permainan maka tanpa disadari, kamu juga melatih keterampilan jari yang digunakan sebagai pendorong kecepatan. Misalnya saja saat keluar dari jalan cacing musuh agar lebih cepat.

Permainan cacing ini hanya mendukung fitur grafis kartun saja sehingga tidak tersedia musik, suara atau bahkan teks ketika kita memainkannya. Agar lebih seru, kamu bisa membagikan permainan ini lewat media sosial untuk mendapatkan lebih banyak lawan.

Sebagai salah satu trik untuk memenangkan permainan ini, kamu bisa pergi ke pusat peta dan mulai mencuri makanan dari para lawan. Kamu juga bisa menyeberangi jalan ular dan merayap sehingga mereka akan berlari menyentuh kamu dan kalah.

9. Snake Candy.IO

Snake Candy.IO
Permainan cacing Snake Candy.IO diterbitkan oleh MAGIC SEVEN. Seperti permainan pada umumnya, teruslah bergerak dan jangan sampai menyentuh lawan.

Kamu bisa mengalahkan ular-ular lain dan biarkan mereka meledak. Kemudian, makanlah sisa-sisa tubuh mereka dan dapatkan kemenangan.

Untuk mempercepat jalannya ular, kamu bisa menyentuh tombol keringanan. Kamu pun bisa memainkannya secara online, bahkan bermain dengan pemain di seluruh penjuru dunia.

Dengan mode permainan yang cukup seru dan mudah untuk dimulai, kamu juga bisa mengubah warna kulit menjadi lebih lucu sesuai dengan keinginan.

10. Snake Worm Ular Cacing

Snake Worm Ular Cacing
Game cacing ini diterbitkan oleh Worth Fun Games. Cara memainkan game cacing Snake Worm Ular Cacing ini sangat mudah. yaitu dengan memakan seluruh titik-titik yang ada agar cacing tumbuh semakin besar.

Kamu juga bisa menyelesaikan tantangan secara offline, mendapatkan emas, dan membeli kulit merayap yang baru. Seru, kan?

Nah, itulah daftar game cacing yang bisa kamu mainkan di 2021. Beberapa diantaranya sudah cukup viral dan banyak dimainkan di seluruh dunia.

Jadi game cacing mana yang akan kamu mainkan?

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.