Diperbaharui pada Kamis, 8 Februari 2018 | 15:55

6 Game Zombie untuk Android yang Seru dan Keren di 2018

Di era digital seperti saat ini, bermain game di smartphone sudah menjadi pemandangan yang biasa. Termasuk bermain game melalui hp Android yang memiliki banyak pilihan yang bisa didownload di PlayStore. Salah satu permainan yang cukup seru dimainkan adalah game zombie terbaru.

Diantara banyak game sejenis, salah satu game zombie yang cukup populer adalah Plant vs Zombie. Game zombie yang awalnya dibuat untuk PC ini terus mengalami perkembangan dan kini bisa dimainkan melalui perangkat smartphone, termasuk untuk hp Android. Bahkan game zombie untuk Android jumlahnya semakin banyak dengan cerita dan pola permainan yang berbeda. Begitu juga dari jenisnya seperti game zombie yang dimainkan offline atau game zombie online.

Sesuai deskripsinya, game offline bisa dimainkan tanpa harus terkoneksi ke jaringan internet. Sedangkan game online tentu membutuhkan koneksi internet agar permainan berjalan lancar. Selain game Zombie, game offline dan online untuk Android jumlahnya juga sangat banyak. Bagi yang hobi bermain game Android offline ataupun online (selain game zombie), kamu bisa melihat koleksinya dibawah ini :

Diluar itu, saat bermain game tentu dibutuhkan sebuah hp dengan performa yang sesuai kebutuhan permainan. Paling minim kamu memerlukan hp Android dengan memori RAM 2GB atau hp RAM 4GB. Atau bila perlu memiliki hp dengan kapasitas memori RAM hingga 6GB. Hal ini tentunya bisa menambah pengalaman yang jauh lebih baik saat bermain. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak tersedia hp dengan spesifikasi mumpuni yang bisa kamu pilih dari sini: 

Nah, jika kamu sudah memilih hp yang mumpuni untuk bermain game, baik offline maupun online, selanjutnya kami akan membahwa mengulas game—game zombie terbaru apa saja yang seru untuk dimainkan. Apalagi permainan yang bergenre horror ini banyak digemari karena sensasi tegang dan juga tantangannya yang luar biasa. Yuk, langsung intip saja daftarnya.

 

1. Zombie Frontier 3

Game ini merupakan game zombie dengan efek 3D. Game ini berukuran kurang lebih hanya 67 MB saja, jadi bagi kamu pemilik hp dengan RAM yang kecil, kamu tetap bisa memainkannya. 

Ada sekitar 200 level di dalam game ini, dan hebohnya lagi game ini dapat kamu mainkan secara offline dan online. Selain itu, kamu juga bisa bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia. Untuk item senjatanya memang harus dibeli dengan mengumpulkan poin di setiap tingkat level, atau kamu bisa membelinya dengan uang secara langsung dengan memotong pulsa. 

Untuk cara bermainnya, kamu hanya bisa menggerakkan arah tembakan ke kanan atau ke kiri. Usahakan menembak bagian kepala agar tembakan kamu mematikan.


2. Dead Target: Zombie

Selanjutnya ada Dead Target. Merupakan salah satu game zombie yang menceritakan mengenai perang dunia ke-3 yang terjadi di tahun 2040. Disini kamu akan bermain sebagai tentara khusus yang ditugaskan untuk menghentikan wabah zombie yang melanda. 

Untuk kualitasnya, game Dead Target ini punya grafik 3D dengan kualitas HD. Nah, untuk ukurannya kamu harus menyediakan lebih dari 100MB, karena game ini akan mengambil sekitar 86 MB dari memori hp. Namun jangan khawatir, game ini sangat lancar dimainkan pada hp yang memiliki RAM 500 MB saja. 

Dalam permainan ini kamu bisa mendapatkan pistol yang keren dan menarik dengan cara membeli koin di setiap levelnya. Satu hal yang disayangkan ialah game ini hanya dapat digerakkan untuk menembak zombie saja, dan pemainnya tidak bisa digerakkan oleh pemain. Namun, pemain akan berpindah secara otomatis. Game ini juga bisa dimainkan secara offline.


4. Dead Effect 2

Kalau yang satu ini adalah game zombie yang bisa kamu mainkan secara offline. Kamu berperan sebagai pemburu zombie. Grafisnya sangat baik dan efek sci-fi yang ditampilkan jadi nilai plus untuk permainan ini. Untuk ukurannya, game ini memiliki 30 MB. Namun setelah diinstal, permainan tersebut akan otomatis mendownload data sebesar 250MB, dan hanya bisa dimainkan bagi kamu yang memiliki RAM lebih dari 1GB agar tidak terjadi lag. 

Di dalam permainan ini, kamu tidak hanya berpetualang menembak zombie saja, tapi akan dapat bergerak untuk mencari zombie-zombie tersebut. Selain itu, dalam permainan ini pemain juga bisa mencari item-item yang lebih variatif untuk memusnahkan zombie seperti granat dan pistol.

Item tersebut bisa kamu dapatkan dengan membeli hasil koin di setiap petualangannya untuk memudahkan naik ke level selanjutnya. Selain itu, tujuan setiap levelnya adalah untuk mencari kunci pintu masuk ke petualangan berikutnya.


5. Last Day on Earth: Survival

Game zombie Android selanjutnya adalah Last Day on Earth. Di permainan ini kamu harus bertahan hidup dari zombie. Untuk menghindari serangan zombie kamu harus melindungi diri dengan senjata dan membangun rumah. Untuk terus bertahan hidup, kumpulkan item dan barang yang diperlukan. Saat mengumpulkan item atau barang ini kamu bisa saja bertemu dengan pemain lainnya.

Disaat itulah kamu mungkin akan dibunuh oleh pemain lainnya, oleh karena itu pemilihan senjata yang benar adalah sesuatu yang penting. Selain memilih senjata yang benar, kamu juga harus bersaing dalam mendapatkan item yang diinginkan. Jadi, permainan ini sungguh menantang strategi kamu dalam bertahan hidup. 

Dalam permainan ini, kamu bisa merasakan grafik dengan setting ultra. Tapi, untuk setting graphic ultra akan membuat game tersebut lagging. Oleh karena itu, kamu bisa akali dengan menggunakan setting high untuk bagian graphic.


6. Unkilled, Zombie Shooter

Yang terakhir adalah permainan first person shooter yang menjadikan zombie sebagai objeknya. Di permainan ini, kamu akan bermain sebagai Joe, seorang anggota unit pemusnah zombie yang disebut dengan Wolfpack. Wolfpack sendiri adalah unit militer swasta milik Amerika yang sengaja diciptakan untuk melacak dan membunuh zombie sebelum wabah tersebut menyebar. 

Sepintas, game ini tampak seperti permainan pembataian zombie lainnya. Tapi jangan salah, pemainan yang dikembangkan oleh Madfinger ini memiliki grafis yang menakjubkan serta misi-misi yang sangat menantang. Tidak tanggung-tanggung, ada lebih dari 300 misi yang harus Anda selesaikan dalam permainan ini.


Kesimpulan

Nah, itulah daftar game zombie untuk Android yang bisa kami rekomendasikan. Yang menarik, sebagian besar game zombie ini bisa kamu mainkan melalui hp dengan spek yang tidaklah tinggi. Selamat bermain!

Like us!
Mustika Jati

Contributor

2 Posts