Diperbaharui pada Selasa, 6 September 2016 | 07:00

Update Google Maps Hadirkan Fitur Suara Hingga Pencarian Pokemon

Google Maps menjadi salah satu aplikasi peta digital yang populer. Aplikasi ini dianggap cukup lengkap dan lebih detail dibanding aplikasi peta lainnya. Untuk itulah, Google terus menghadirkan pembaharuan atau update agar aplikasi peta miliknya ini kian nyaman digunakan. Seperti yang terjadi baru-baru ini.

Google menghadirkan update Google Maps dengan sejumlah fitur baru. Update versi 9.36.0 Beta ini sudah bisa dirasakan pengguna smartphone Android. Menariknya, Google menghadirkan fitur baru berupa fitur perintah suara hingga mempermudah pencarian Pokemon.

Pengguna yang sering menggunakan fitur local guides kini bisa membuat daftar tempat-tempat yang telah dikunjungi. Sayangnya, hanya local guides level 4 saja yang bisa membuat daftar. Jika memenuhi persyaratan, kamu bisa mengelompokkan berbagai lokasi dalam sejumlah kategori seperti kategori “Favorites” hingga “Wants to go”.

Dalam update google Maps terbaru ini, kamu juga akan menemukan fitur perintah suara baru. Kamu bisa meminta Google untuk “avoid tolls” atau “avoid highways”. Dalam fitur ini, Google akan memberikan pengarahan ke tujuan dengan menghindari lokasi-lokasi yang tidak diinginkan. Nantinya, aplikasi Android ini akan memberikan tanggapan dan penjelasan mengenai perintah suara.

Selain itu, Google Maps juga menghadirkan pembaharuan notifikasi. Aplikasi ini kini menghadirkan notifikasi yang lebih jelas mengenai lalu lintas yang ada di sekitar. Pengguna akan menerima pemberitahuan berdasarkan kondisi lalu lintas disekitarnya.

Untuk kamu penggemar game Pokemon Go, Update Google Maps terbaru ini menghadirkan fitur untuk mempermudah mencari Pokemon. Bila kamu mengaktifkan lokasi, akses menu dibagian kiri dan sentuh “your timeline”. Nantinya ketika berjalan-jalan ke luar dengan membiarkan fitur tracking menyala, kamu akan bisa mudah menangkap Pokemon dengan Google Maps. Nantinya, kamu bisa melacak Pokemon apa saja yang sudah ditangkap, sesuai waktu dan tempatnya.

Memang kehadiran fitur pencarian Pokemon ini sedikit terlambat karena game Pokemon Go kini mulai ditinggalkan pemainnya. Walaupun demikian, dengan update Google Maps ini akan membantu pemain Pokemon Go yang masih kebingungan. Seperti yang diketahui, Niantic telah memblokir semua aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

Baca juga artikel:
Google Resmi Perkenalkan Aplikasi Video Call Terbaru, Google Duo
Update Pokemon Go Hadirkan Fitur Baru Appraisal
Mengenal Ciri Akun Pokemon Go yang Diblokir
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts