Diperbaharui pada Rabu, 17 Agustus 2016 | 13:40

Google Resmi Perkenalkan Aplikasi Video Call Terbaru, Google Duo

Setelah diperkenalkan dalam ajang konfrensi Google 2016, akhirnya Google resmi memperkenalkan aplikasi video call terbaru bernama Google Duo. Aplikasi ini bahkan sudah bisa diunduh untuk perangkat iOS maupun Android.

Memang aplikasi ini kurang populer dibanding aplikasi lainnya, walaupun demikian, aplikasi ini sudah membawa sejumlah fitur baru khususnya sistem keamanan, fitur knock hingga tampilan yang kian sederhana. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini diklaim lebih ringan dan stabil saat digunakan lintas platform.

Google sendiri menghadirkan aplikasi video call terbaru ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Google telah melakukan Survey pada Juli 2016. Dalam survey tersebut menghasilkan data 19 % pengguna gadget berusia 18 tahun ke atas di Indonesia ternyata gemar melakukan video call dari perangkat smartphone. Hanya saja 81% diantara pengguna video Call tersebut mengeluhkan koneksi internet yang tidak stabil. Sedangkan 25% mengaku belum puas akan video call yang dilakukan saat ini.

Menyadari hal tersebut Google menghadirkan Google Duo guna memuaskan pengguna gadget indonesia. Pasalnya, aplikasi terbaru ini dirancang untuk memberikan kemudahan video call. Pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor telepon, kamu bisa menghubungi orang-orang di daftar kontak. Jadi, pengguna tidak perlu lagi membuat akun terpisah. Tinggal sign up dan mulai menelepon teman yang ada di daftar kontak untuk memulai video call. Selain itu, aplikasi Video Call ini diklaim memiliki kestabilan internet yang cepat dan praktis meski berada dalam jaringan internet yang lambat.

Nantinya, kualitas panggilan video call akan mengikuti perubahan jaringan. Bahkan saat bandwidth terbatas, Google Duo akan secara otomatis mengecilkan resolusi gambar agar panggilan tetap mulus. Aplikasi ini juga bisa beralih secara otomatis dari Wifi ke jaringan ponsel atau sebaliknya tanpa harus memutus panggilan video call.

Terdapat juga fitur knock yang membantu pengguna untuk melihat penelepon sebelum dapat menjawab panggilan, Sistem keamanan aplikasi ini juga hadir dengan sistem enkripsi terbaru sehingga semua percakapan dari awal hingga akhir tetap terlindungi.

Aplikasi Google Duo sudah bisa kamu unduh secara gratis.

Baca juga artikel:
Fitur Video Call BBM Sudah Bisa Digunakan di Indonesia
Update WhatsApp Terbaru Hadirkan Fitur VoiceMail dan Forward Pesan
Google Hadirkan Fitur Anti Buffering Youtube untuk Pengguna Indonesia
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts