Diperbaharui pada Kamis, 18 Februari 2021 | 10:38

Daftar Lengkap Game Nintendo Switch yang Akan Rilis di 2021

Daftar Lengkap Game Nintendo Switch yang Akan Rilis di 2021-0Foto: Nintendo

Nintendo baru saja menggelar acara Nintendo Direct (17/2) yang dilakukan secara online, untuk mengumumkan deretan game Nintendo Switch terbaru mereka yang akan rilis di tahun 2021.

Pada acara tersebut, Nintendo mengumumkan beberapa judul yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya seperti The Legend of Zelda: Skyward Sword, Mario Golf: Super Rush, hingga Monster Hunter Rise.

Selain game, Nintendo juga mengumumkan beberapa update lainnya. Penasaran apa saja yang baru?

Daftar Game Baru Nintendo Switch

Nintendo tampaknya bersemangat sekali di awal tahun ini, apalagi dengan semakin beratnya persaingan dengan PlayStation 5 dan Xbox Series X yang tampaknya juga akan gencar merilis game di 2021.

Berikut ini daftar lengkap game baru Nintendo Switch yang akan meluncur di tahun 2021 dan 2022.

The Legend of Zelda: Skyward Sword HD

Game The Legend of Zelda: Skyward Sword adalah game lama yang sebelumnya rilis untuk perangkat konsol Nintando Wii U. Pada tahun 2021 ini, Nintendo memutuskan untuk merilis ulang game populer ini, dengan peningkatan pada grafik.

No More Heroes 3

Game bagian ketiga dari seri No More Heroes juga menjadi salah satu game Nintendo Switch terbaru yang diumumkan pada Nintendo Direct.

Belum banyak bocoran yang diberikan oleh Nintendo, namun bisa dipastikan bahwa game No More Heroes 3 ini akan dirilis secara eksklusif pada bulan Agustus 2021.

Star Wars: Hunters

Game shooter baru bertema Star Wars akan meluncur tahun ini. Star Wars: Hunters memilki gameplay seperti game shooter pada umumnya.

Cara bermainnya adalah dengan membentuk pasukan khusus, dan game ini sepenuhnya data dimainkan secara online. Belum ada tanggal pasti kapan game ini dirilis.

Monster Hunter Rise

Salah satu judul game populer, Monster Hunter, akan meluncur tahun ini. Game yang diberi judul Monster Hunter Rise ini menawarkan cerita baru dalam saga Monster Hunter.

Bersamaan dengan tanggal perilisannya di 26 Maret 2021, Nintendo juga akan meluncurkan perangkat konsol Nintendo Switch bertema Monster Hunter.

Splatoon 3

Pada acara Nintendo Direct ini, Nintendo juga turut mengumumkan game ketiga dari seri Splatoon, yang ditambahkan angka 3 pada judulnya, tanpa embel-embel sub judul.

Sayangnya, para penggemarnya belum bisa memainkan Splatoon 3 tahun ini, karena Nintendo berencana untuk merilisnya di tahun 2022.

Mario Golf: Super Rush

Membahas Nintendo, tentunya belum lengkap tanpa menyebut Super Mario, salah satu seri game terpopuler di dunia, yang identik dengan Nintendo.

Mario Golf: Super Rush menjadi salah satu judul game yang juga akan meluncur di tahun 2021, tepatnya pada tanggal 25 Juni.

Fall Guys: Ultimate Knockout

Game battle royale Fall Guys: Ultimate Knockout juga turut meramaikan acara Nintendo Direct. Sayangnya belum ada tanggal rilis yang diumumkan.

Famicom Detective Club

Dua judul game murder mystery, Famicom Detective Club: The Missing Heir dan Famicom Detective Club: The Girl Who Stands Behind, juga akan dirilis tahun ini.

Keduanya akan mendapatkan peningkatan pada grafis, gameplay, hingga pengisi suara yang baru. Game ini sebelumnya hanya tersedia dalam Bahasa Jepang saja.

Versi Bahasa Inggris dari duologi Famicom Detective Club akan meluncur pada tanggal 14 Mei 2021.

Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville

Game yang telah rilis sebelumnya di tahun 2019 ini akan dirilis ulang untuk Nintendo Switch. Bedanya, game ini adalah versi lengkap dari game sebelumnya.

Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville Complete Edition akan meluncur pada tanggal 19 Maret 2021.

Daftar Game Lain yang Diumumkan

Daftar Lengkap Game Nintendo Switch yang Akan Rilis di 2021-1Foto: Nintendo

Selain daftar game yang sudah kami sebutkan di atas, Nintendo juga mengumumkan deretan game lainnya yang saat ini juga sedang dikembangkan dan direncanakan akan rilis di tahun 2021 atau 2022.

Judul-judul game tersebut diantaranya adalah versi remastered dari Stubbs the Zombie, Neon White, Project Triangle Strategy yang akan rilis di 2022, Knockout City, dan World’s End Club.

Bagi penggemar Ninja Gaiden, Nintendo akan merilis versi remastered dari seri game populer ini. Paket game berisi Ninja Gaiden Sigma, Ninja Gaiden Sigma 2, dan Ninja Gaiden 3: Razor’s Edge ini akan rilis pada 10 Juni 2021.

Lalu pada tanggal 19 Maret 2021, Nintendo akan merilis game fisik Hades. Sebelumnya, game ini hanya tersedia secara digital, yang bisa diunduh pada perangkat konsol game Nintendo Switch.

Pengumuman Lainnya

Daftar Lengkap Game Nintendo Switch yang Akan Rilis di 2021-2Foto: Nintendo

Selain mengumumkan daftar game terbaru yang akan rilis untuk perangkat Nintendo Switch, Nintendo juga mengumumkan beberapa update untuk judul-judul game mereka.

Animal Crossing: New Horizons akan mendapatkan tema Super Mario dan mulai bisa diunduh pada tanggal 1 Maret 2021, termasuk update lainnya yang akan diluncurkan pada 25 Februari ini.

Selain itu, game Smash Bros: Ultimate juga akan mendapatkan DLC baru, dan tambahan karakter baru Pyra dan Mythra dari game Xenoblade Chronicles.

Untuk game Hyrule Warriors: Age of Calamity, pemain akan mendapatkan Expansion Pass baru yang bisa digunakan pada game mulai bulan November nanti.

Nah, itu dia deretan game baru Nintendo Switch yang akan rilis di tahun 2021 dan 2022, serta beberapa pengumuman lainnya. Bagaimana, tidak sabar menunggu?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.