Diperbaharui pada Jumat, 10 April 2020 | 11:20

Ini Dia Huawei Vision X65, OLED TV yang Punya Kamera Pop-up

Huawei Vision X65
Perangkat smart tv sudah banyak diproduksi oleh vendor yang juga memproduksi smartphone ternama mulai dari Samsung, LG, Xiaomi dan yang lainnya. Kali ini giliran Huawei yang meresmikan kehadiran tv pintar anyar bernama Huawei Vision X65. Ada yang menarik dari smart TV terbaru ini, yaitu punya kamera pop-up.

Secara spesifikasi, sebenarnya tak berbeda jauh dengan perangkat tv pintar pada umumnya, dimana Vision X65 sudah dibekali dengan beragam fitur yang menawan perangkat ini juga sudah dibekali dnegan spesifikasi hardware premium yang membuat perangkat ini layak untuk dimiliki. 

Apa saja fitur menarik serta spesifikasi yang ditanamkan pada perangkat ini? Berikut ulasannya. 

Kita mulai dari sisi layar, Huawei Vision X65 sudah dibekali dengan panel layar OLED berukuran 65 inci dengan resolusi layar 4K dengan layar yang memiliki rasio tinggi. Layar yang tertanam sudah mendapatkan sertifikat TUV Rheiland. Tak hanya itu, tv pintar Huawei ini juga sudah didukung dengan fitur HDR dan memiliki tingkat brightness mencapai 1000 nits. 

TV pintar dengan tampilan desain ultra-thin ini memiliki ketebalan hanya 24,99 mm. Apiknya lagi, untuk memaksimalkan kualitas layar yang tertanam Huawei juga sudah dibekali dengan wide color gamut serta refresh rate 120Hz. Sebagai perangkat tv pintar, Vision X65 sudah dibekali dengan HongMeng OS. 
 Huawei Vision X65

Tak hanya dibekali dengan teknologi layar berkualitas tinggi, Huawei juga membenamkan fasilitas audio berkualitas tinggi pada perangkat ini yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati konten multimedia. Huawei X65 sudah dibekali dengan 14 speaker dengan keluaran audio mencapai 75W. 

Huawei X65 juga telah membenamkan teknologi audio dengan keluaran 5.1 channel yang memancarkan keluaran suara dari berbagai sudut speaker yang tertanam. Selain itu, 14 speaker yang tertanam ini sudah dibekali dengan keluaran suara 3D smart.  

Smart TV besutan Huawei ini juga dapat mendeteksi struktur spasial dengan memancarkan gelombang suara, memungkinkannya membangun model bidang suara virtual untuk memberikan pengalaman suara berkualitas tinggi.

Satu hal yang menarik dari Huawei Vision X65 dibandingkan dengan perangkat tv pintar pada umumnya adalah ketersediaan pop-up kamera pada bagian atas layar yang membenamkan kamera beresolusi 2 MP ultra-wide yang ditujukan untuk pengguna dalam melakukan panggilan video. 

Sementara untuk memaksimalkan kinerjanya, tv pintar ini sudah dibekali dengan chipset HiSilicon Hi3559C yang memiliki kemampuan AI Computing dengan menggunakan NPU yang tertanam. Canggihnya lagi, tv pintar ini dapat mendukung fitur gerakan manusia untuk mengontrol audio dan pemutaran video. 

Tertanam pula dukungan RAM sebesar 6GB dan memory internal berkapasitas 128GB untuk menyimpan file video dan yang lainnya. Sudah tersedia secara pre-order di China,, Huawei Vision X65 dijual dengan harga US$3500 atau setara dengan Rp55 jutaan. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.