Diperbaharui pada Selasa, 31 Maret 2020 | 09:25

Ini Dia Mi TV 4S 65″, Smart TV 4K Xiaomi Seharga Rp9 Jutaan

Xiaomi Mi TV 4S 65″
Belum lama ini, Xiaomi memperkenalkan perangkat smart TV terbaru yang bernama Mi TV 4S 65". Sebelumnya Xiaomi juga telah merilis Smart TV Max yang berukuran besar di Cina. Generasi terbaru smart tv besutan Xiaomi ini hadir dengan fitur dan teknologi pendukung yang sangat menarik. 

Sesuai dengan namanya, smart tv terbaru Xiaomi ini memiliki dimensi 65 inci yang sudah didukung dengan resolusi layar 4K serta teknologi HDR10+. Smart TV ini diklaim memiliki 85% NTSC color gamut serta sistem MEMC motion-smoothing dan rangka body yang terbuat dari logam termasuk pada bagian depannya.

Uniknya, sandaran kaki serta sandaran di bagian belakang perangkat ini juga terbuat dari metal yang membutanya dapat dengan mudah ditempatkan pada meja ataupun pada dinding rumah tanpa memerlukan perangkat tambahan. 

Dari sektor audio, Xiaomi Mi TV 4S 65″ sudah dibekali dengan dukungan DTS-HD dan Dolby Audio, tertanam pula dukungan 2x10 speaker yang memberikan jaminan keluaran suaranya.

Mi TV 4S 65″
Untuk menunjang aktivitas pengguna, smart TV ini sudah dibekali dengan OS Android 9.0 Pie yang memungkinkan perangkat ini memiliki akses ke Google Play Store untuk mengunduh aplikasi streaming pihak ketiga sebut saja Netflix, Youtube maupun Amazon Prime Video. 

Beragam kemudahan juga sudah tersedia pada perangkat ini, karena pengguna bisa menghubungkan hp atau gadget lainnya dengan mudah ke smart TV ini dengan menggunakan Chromecast.

Menggunakan koneksi WiFi, pengguna juga bisa menghubungkannya dengan port HDMI ataupun USB. Asiknya lagi, Xiaomi telah menyediakan memory internal sebesar 16GB sebagai media penyimpan file aplikasi yang sudah diunduh. 

Tak hanya dibekali dengan fitur yang menawan, smart TV Xiaomi ini juga sudah dibekali dengan remote yang sudah ditanamkan mikrofon dan tombol khusus untuk Google Assistant. Dengan kedua fitur ini, pengguna bisa melakukan kontrol tv dengan menggunakan perintah suara. 

Xiaomi Mi TV 4S 65″ akan segera dijual pada Juni 2020 mendatang dengan Eropa sebagai target pasar pertamanya. Untuk harganya, smart TV ini memiliki banderol harga 549 Euro atau setara dengan harga Rp9,9 jutaan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.