Diperbaharui pada Jumat, 12 Januari 2024 | 16:05

Huawei Rilis MateBook D 16, Laptop Besar Namun Ringan

Huawei Rilis MateBook D 16, Laptop Besar Namun Ringan-0
Huawei resmi meluncurkan laptop MateBook D 16 yang dibalut dengan desain modern dan layar 16 inci namun memiliki berat yang paling ringan dikelasnya, hanya 1,68 kilogram. 

Selan ringan, laptop terbaru ini memiliki desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm), menjadikannya laptop terkecil dalam seri MateBook saat ini.

Selain itu, dengan bezel yang tipis, Huawei MateBook D 16 juga memiliki tampilan luas dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90%.

Seluruh keunggulan ini disempurnakan oleh kualitas layar yang nyaman di mata karena telah mengantongi sertifikat Low Blue Light dari TÜV Rheinland. 

Tak ketinggalan, Huawei MateBook D 16 turut dilengkapi dengan engsel 180 derajat yang baru, yang memberikan fleksibilitas laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja.

Dengan layar yang lebih lebar dengan bobot yang ringan, laptop ini cocok untuk produktivitas, baik bekerja maupun belajar.

Performa laptop Huawei ini diotaki prosesor Intel Generasi ke 13 yaitu Intel® Core™ i9-13900H dengan Intel® Iris® Xe Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H dengan Intel® UHD Graphics.

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat.

Sebut saja pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus. 

Huawei Rilis MateBook D 16, Laptop Besar Namun Ringan-1
Prosesor Intel® Core™ i9-13900H juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo. 

Tak hanya itu, HUAWEI MateBook D 16 juga dilengkapi dengan key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya.

Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih efisien dan serba cepat. 

Huawei juga menyematkan inovasi Metaline Antenna yang paling baru, dimana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. 

Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik. 

Bahkan menjadi laptop pertama yang lulus sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability, serta meraih nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink atau downlink. 

Huawei MateBook D 16 membawa baterai hingga 70 Wh, dimana merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimum 60 Wh pada edisi sebelumnya. 

Selain itu, Huawei MateBook D 16 turut mendukung konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei, sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Huawei MateBook D 16 dapat dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024 mendatang. Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp 17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp 12.999.000. 

Untuk setiap pembelian kedua varian Huawei MateBook D 16 terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 4,2 Juta.

Keuntungan berupa Backpack laptop, Microsoft 365 Personal, Huawei Mouse, gratis Huawei FreeBuds 5, dan MiFi serta VIP Warranty Service selama 2 tahun.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.