Diperbaharui pada Rabu, 10 Februari 2021 | 18:48

Huawei MateBook D14 Intel Tawarkan Pengalaman Laptop Lintas Platform

Huawei MateBook D14 Intel Tawarkan Pengalaman Laptop Lintas Platform-0Foto: Huawei Indonesia

Huawei Indonesia resmi meluncurkan MateBook D14 Intel yang menawarkan Multi-screen Collaboration dan All-scenario untuk mendukung produktivitas generasi muda. 

Laptop Huawei MateBook D14 Intel hadir di Indonesia dengan desain yang secara khusus dibuat untuk memberikan kemudahan bagi generasi muda yang mengandalkan PC untuk pembelajaran dan hiburan sehari-hari. 

Dengan slogan 'Better Connected World’, laptop Huawei 14 inci terbaru ini memperkenalkan pengalaman revolusioner lintas platform yang memungkinkan pengguna untuk efektif bekerja menggunakan banyak perangkat dalam satu layar.

Desain Slim-bezel

Huawei MateBook D14 Intel Tawarkan Pengalaman Laptop Lintas Platform-1Foto: Huawei Indonesia

Desain laptop ultra-slim MateBook D14 dengan dukungan Huawei FullView Display berukuran 4,8 mm dengan tiga bezel ultra-slim yang membingkai layar, menghasilkan rasio 84% yang sangat luas. 

Chassis yang ringan, diperkuat oleh desain ramping dengan tepian melengkung untuk tampilan MateBook D14 Intel yang lebih stylish. Dengan bobot berat 1,38 Kg, menjadikan perangkat ini sangat ringan dan praktis.

Pembaharuan desain layar dengan bezel yang lebih tipis dan kamera tersembunyi juga memungkinkan Huawei untuk semakin mengecilkan rasio layar dengan bezel laptop. 

MateBook D14 Intel juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk mengurangi blue light, yang memberikan perlindungan lebih untuk kesehatan mata. 

Lalu hadirnya fingerprint power button juga menambah sektor keamanan perangkat, sekaligus praktis ketika hendak membuka kunci.

Prosesor i5 Generasi ke-10

Huawei MateBook D14 Intel Tawarkan Pengalaman Laptop Lintas Platform-2Foto: Huawei Indonesia

Huawei MateBook D14 Intel dibekali dengan prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke-10 yang mampu bekerja hingga 4,9 GHz.

Prosesor ini memungkinkan laptop MateBook D14 Intel untuk dapat menangani banyak hal, mulai dari edit gambar dan video, rendering model 3D, hingga bermain game. 

GPU Huawei MateBook D14 Intel dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang mencakup VRAM GDDR5 berkecepatan tinggi sebesar 2GB.

Laptop Huawei ini didukung dengan ruang penyimpanan 512 GB dan 8GB DDR4, serta peningkatan pada versi baru Huawei Shark Fin Fan.

Huawei MateBook D14 Intel dilengkapi baterai berkapasitas 56Wh yang mendukung hingga 13,2 jam pemutaran video 1080p terus-menerus dalam sekali pengisian daya. 

Daya baterai Huawei MateBook D14 Intel memungkinkan pengguna dengan bebas menggunakan laptop mereka saat bepergian.

Multi-screen Collaboration

Huawei MateBook D14 Intel Tawarkan Pengalaman Laptop Lintas Platform-3Foto: Huawei Indonesia

Multi-screen Collaboration dari teknologi Huawei tidak hanya mendukung transfer file, tetapi juga memungkinkan berbagi kemampuan transfer antara dua perangkat. 

Huawei memahami keinginan konsumen dengan mengembangkan solusi untuk memberikan pengalaman lintas platform yang benar-benar terintegrasi kepada konsumen.

Multi-screen Collaboration pada Huawei MateBook D Series tidak perlu mengandalkan Bluetooth atau kabel untuk menyambungkan koneksi antar perangkat. Sebagai gantinya Huawei menggunakan NFC.

Pengguna hanya perlu untuk mengetuk bagian belakang perangkat dengan label Huawei Share di Huawei MateBook D untuk menghubungkan perangkat. 

Pengguna juga dapat menggunakan kode QR atau pencarian jarak dekat pada Huawei MateBook D untuk memasangkan perangkat terdekat.

Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna dalam memproyeksikan tampilan smartphone mereka ke laptop, dan menggunakan mouse dan keyboard yang terhubung untuk mengontrol smartphone secara langsung.

Pengalaman transfer file dengan drag-and-drop secara dua arah, juga menjadi salah satu keunggulan Huawei MateBook D14 Intel. Format file yang didukung termasuk teks, gambar, video, slide PowerPoint, spreadsheet Excel, dan lainnya.

Harga Huawei MateBook D14 Intel di Indonesia dibanderol Rp 11.499.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.