Diperbaharui pada Rabu, 6 Januari 2021 | 10:33

Samsung Smart Monitor M7 Bisa Dipesan 8 Januari, Harga 5 Jutaan

Samsung Smart Monitor M7 Bisa Dipesan 8 Januari, Harga 5 Jutaan-0Foto: Samsung Indonesia

Samsung Electronics Indonesia segera membuka pre-order untuk Samsung Smart Monitor M7 yang memiliki OS Tizen, multifungsi dan mendukung berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar dan entertainment di masa new normal.

Monitor ‘Do-It-All’ Pertama di Dunia

Samsung Smart Monitor M7 hadir sebagai monitor beresolusi tinggi yang menggabungkan fungsi monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat. 

Monitor in memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan baru konsumen masa kini, dengan menyajikan fleksibilitas tinggi bagi para pelajar dan kaum profesional yang dinamis, dalam melakukan aktivitas bekerja, belajar, dan menikmati hiburan di rumah.

Ellya, Head of Business, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa konsumen tidak perlu lagi menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor M7 sudah menyatukan semua kebutuhan.

Tambahnya, work from home kini menjadi keseharian, pembelajaran jarak jauh pun masih banyak dilakukan, bahkan olahraga atau menonton yang dahulu dilakukan di gym dan bioskop pun berubah. 

Sebanyak mungkin aktivitas dilakukan dalam rumah. Untuk itu, Samsung menawarkan inovasi yang memberikan fleksibilitas untuk melakukan bermacam aktivitas di berbagai ruangan rumah, melalui satu perangkat.

Mendukung Kegiatan WFH dan Belajar Online

Bagi pengguna yang masih bekerja di rumah di tahun 2021 ini, Smart Monitor M7 bisa menjadi solusi kerja yang tepat, karena mudah dihubungkan dengan smartphone, laptop, bahkan PC, tanpa perlu menggunakan sambungan kabel. 

Dengan mengetukkan smartphone Galaxy ke monitor melalui fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2, pengguna bisa mirroring berbagai perangkat smartphone mereka ke Smart Monitor M7.

Bila ingin merasakan pengalaman desktop yang lebih lengkap, pengguna juga dapat mengaktifkan Samsung DeX. 

Fitur Remote Access memungkinkan pengguna monitor ini mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja. 

Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedianya 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2 juga menghadirkan opsi konektivitas yang lebih lengkap.

Samsung Smart Monitor pun dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa CPU. 

Dengan dukungan konektivitas Wi-Fi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna bisa memeriksa, menyunting, dan menyimpan berbagai dokumen di cloud. 

Sangat cocok bagi para profesional yang dinamis, on-the-go, produktif di manapun mereka berada, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

Samsung Smart Monitor M7 Bisa Dipesan 8 Januari, Harga 5 Jutaan-1Foto: Samsung Indonesia

Media Hiburan yang Lengkap

Untuk melepas penat, pengguna juga dapat menjelajahi berbagai program entertainment di Smart Hub, portal hiburan komprehensif yang ditenagai OS Tizen. 

App store di monitor ini memungkinkan pengguna menghadirkan misalnya serial-serial drakor terbaru di Netflix, film-film layar lebar paling seru di HBO, atau video-video tips memasak di YouTube. 

Samsung Smart Monitor M7 sudah dilengkapi dengan speaker 2Ch yang dapat menghasilkan suara yang cocok untuk mendukung  tampilan layar 4K yang jernih.

Layar monitor ini memiliki fitur Adaptive Picture yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan temperatur warna secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan. 

Contohnya, dalam ruangan terang di siang hari ataupun pencahayaan redup, pengguna dapat menonton dengan lebih nyaman, tidak silau ataupun mengalami kelelahan mata, meski menonton seharian penuh. 

Untuk kenyamanan yang lebih tinggi, monitor ini memiliki mode eye-saver untuk mengurangi emisi blue light dan Flicker Free untuk melindungi mata dari kerusakan maupun kelelahan berlebihan. 

Bagi para gamer PC, pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming dengan layar luas dan lebar berkat Ultrawide Game View. 

Samsung Smart Monitor dapat menghadirkan aspek rasio 21:9, sehingga monitor bisa menampilkan konten yang didesain untuk widescreen, sehingga tak ada lagi bagian yang terpotong. 

Smart Monitor M7 ini juga dilengkapi dengan remote control yang memiliki tombol shortcut ke layanan streaming seperti Netflix ataupun web browser. 

Pengguna pun bisa mengontrol monitor menggunakan asisten suara Bixby. Semua hiburan ini dapat dinikmati di mana saja di rumah berkat desainnya yang ramping, ringan, dan minim dari kabel-kabel yang ruwet. 

Harga Samsung Smart Monitor M7

Samsung Smart Monitor M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci, dibanderol seharga Rp. 5.999.000. Monitor ini bisa dipesan pada tanggal 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee. 

Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp 1.600.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.