Diperbaharui pada Kamis, 27 Januari 2022 | 11:44

Cara Membuat Emojimix yang Viral di Tiktok

Emojimix Foto: Tikolu

Pastinya kamu pernah merasakan bahagia dan cemas disaat yang bersamaan, dengan menggunakan emoji kamu dapat mengekspresikan perasaan itu melalui gambar yang mewakili ekspresi dan perasaan.

Namun seringkali emoji yang kita inginkan tidak ada pada daftar emoji di keyboard smartphone. Untuk membuat emoji yang diinginkan kamu bisa menggabungkan dua emoji sekaligus menggunakan Emojimix.

Apa itu Emojimix?

Emojimix sebenarnya adalah sebuah game yang dapat mengkombinasikan dua emoji sekaligus. Dua emoji yang digabungkan akan menampilkan emoji baru yang menarik.

Saat ini menggabungkan dua emoji sekaligus sangat tren di TikTok. Banyak dari kreator di TikTok membuat Emojimixnya sendiri.

Untuk menggabungkan dua emoji, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan membuat Emojimix di situs Tikolu.

Cara Membuat Emojimix di Tikolu

Tikolu adalah situs yang paling sering digunakan untuk membuat Emojimix karena caranya yang mudah dan cepat. Kamu bisa membuat emoji secara random atau memilih dua emoji yang kamu ingin gabungkan.

  1. Kunjungi situs tikolu.net.
  2. Pilih Emojimix dan klik “click here to begin”.
  3. Pilih kombinasi emoji yang ingin digabungkan.
  4. Akan muncul hasil penggabungan emoji.
  5. Klik tombol salin untuk memakai emoji.

Kamu juga bisa membagikan emoji tersebut ke teman atau sosial media. Sayangnya, Emojimix yang dibuat di situs ini tidak dapat disimpan di keyboard hp.

Bagi pengguna hp Samsung Galaxy, kamu dapat langsung membuat Emojimix melalui keyboard Samsung.

Cara membuat Emojimix di Keyboard Samsung

Fitur Emojimix di keyboard Samsung hanya tersedia di hp Samsung Galaxy yang sudah diperbarui ke sistem operasi One UI 4.0. Berikut adalah cara membuat Emojimix di keyboard Samsung:

  1. Buka aplikasi chat dan sentuh kolom teks untuk membuka keyboard Samsung.
  2. Geser ke kiri di bilah atas pada keyboard.
  3. Ketuk ikon dua emoji.
  4. Pilih dua emoji yang ingin digabungkan dan ketuk Next.
  5. Pilih gaya animasi yang diinginkan.
  6. Selesai, kirim Emojimix tersebut ke temanmu.

Selain bisa menambahkan animasi pada Emojimix, kamu juga bisa menyimpan Emojimix yang sudah kamu buat di keyboard Samsung sehingga kamu bisa menggunakannya lagi.

Tidak hanya situs Tikolu dan keyboard Samsung, masih banyak cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat Emojimix seperti situs emoji.kitchen, Google Keyboard, Emoji Maker, Moji Mix, Emoji Creator di Google Play Store dan App Store.

Semoga artikel ini bisa membantu membuat emoji yang diinginkan sehingga kamu bisa mengekspresikannya secara online. Selamat mencoba!

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur