Diperbaharui pada Jumat, 24 April 2020 | 15:54

5 Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Hp Android

keyboard android
Kehadiran smartphone dengan layar sentuh memang telah mengubah cara penggunaan ponsel modern. Pengguna yang biasa menggunakan keyboard fisik kini harus mulai menggunakan keyboard touchpad di layar. Namun, sayangnya, keyboard bawaan smartphone layar sentuh masih belum sempurna. Alhasil, beberapa pengguna smartphone menggunakan aplikasi keyboard pihak lain di Google Play Store.

5 Aplikasi Keyboard Terbaik di Android

Minuum

Aplikasi keyboard ini tidak menawarkan tampilan keyboard QWERTY pada umumnya. Aplikasi ini hadir dengan keyboard yang lebih minimalis meski penempatan tombol masih mirip dengan QWERTY. Nantinya, aplikasi ini akan menampilkan huruf per baris.

Desain yang ringkas ini membuat keyboard ini cocok untuk ponsel yang berlayar tidak terlalu lebar sehingga kamu bisa melihat pesan sebelumnya dengan lebih leluasa. Kamu bisa download versi gratisnya, atau yang berbayar.

Flesky

Aplikasi Fleksy menawarkan user interface yang cukup besar sehingga cocok digunakan untuk smartphone layar lebar. Aplikasi keyboard ini bahkan tawarkan fitur gesture dan swipe untuk memudahkan kamu kala mengetik.

Kamu bisa men-swipe ke atas untuk mencari kata rekomendasi, Ada juga swipe ke bawah untuk menghapus kata. Dengan fitur-fitur tersebut kamu bisa mengetik dengan lebih cepat dan lebih mudah.

SwiftKey Keyboard

swiftkey keyboard

Aplikasi keyboard Android ini menjadi salah satu yang terbaik dan paling sering digunakan. SwiftKey Keyboard menawarkan user interface yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Aplikasi ini juga menghadirkan banyak fitur untuk membuat kamu bisa mengetik dengan cepat serta nyaman. Bahkan, aplikasi ini sudah support berbagai bahasa. Aplikasi ini bisa memprediksi kata yang kamu ketik dengan cepat dan benar.

Gboard

gboard

Aplikasi keyboard ini hadir dengan user interface yang sederhana dan mudah digunakan. Gboard juga tawarkan theme dan bahasa yang lebih lengkap. Terdapat juga fitur gesture, text to speech. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis.

Ginger Keyboard

ginger keyboard

Kalau kamu suka mengetik dengan tambahan emoji, maka Ginger Keyboard ini wajib kamu unduh. Aplikasi ini tawarkan cukup banyak emoji, pictures dan mampu mendeteksi berbagai bahasa dunia. Aplikasi ini juga tawarkan berbagai tema dan warna. Kamu bisa mengetik dengan cepat sekaligus mengirim emoji dengan mudah.

 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1247 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.