Diperbaharui pada Selasa, 4 Januari 2022 | 13:03

Cara Mengaktifkan Trackpad di Keyboard iPhone

Cara Mengaktifkan Trackpad di Keyboard iPhone-0Foto: Pexels

iPhone memiliki banyak fitur yang membantu para penggunanya agar lebih mudah menggunakan smartphone-nya di kehidupan sehari-hari. Contohnya seperti fitur Asisten Siri. Tetapi tahukah Anda ada fitur tersembunyi yang tidak belum banyak diketahui oleh pengguna iPhone?

Fitur tersebut adalah trackpad di keyboard iPhone untuk membantu para pengguna lebih leluasa dalam mengetik atau mengedit teks.

Biasanya, jika Anda menulis teks panjang atau email menggunakan jari untuk memindahkan kursor ke area teks yang ingin di edit, maka bubble akan muncul di bawah ujung jari dan menampilkan beberapa opsi seperti copy, paste, undo, dll.

Kalau Anda merasa kesulitan untuk memindahkan kursor dengan jari, iOS menawarkan opsi lain dengan menggunakan trackpad di keyboard iPhone Anda. Berikut ini cara mengaktifkan trackpad tersembunyi di keyboard.

Cara Mengaktifkan Trackpad di Keyboard iPhone

Pengguna iPhone yang selalu aktif dalam kesehariannya akan menyadari kalau fitur trackpad pada keyboard ini sangat membantu, karena memiliki fungsi yang dapat secara akurat memposisikan kursor di tempat yang diinginkan dengan cepat.

Fitur trackpad ini tersedia pada iPhone dengan iOS 12 dan yang lebih tinggi. Untuk mengaktifkannya, berikut cara mencari dan menggunakan trackpad di keyboard iPhone:

  1. Pertama, tampilkan keyboard iPhone dan tekan jari ke bawah tombol spasi hingga keyboard menjadi kosong. Jika kursor sudah membesar artinya keyboard bisa digunakan sebagai trackpad.
  2. Dengan posisi yang masih menekan, gerakkan jari untuk memindahkan kursor ke teks yang ingin diedit.
  3. Untuk menempatkan kursor, angkat jari Anda dari layar dan gunakan keyboard untuk menghapus atau mengedit teks. Jika ingin memindahkan kursor lagi, tekan jari ke bawah tombol spasi untuk mengaktifkan trackpad yang tersembunyi.

Bagi Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi, tentunya fitur pada iPhone ini akan semakin mempermudah Anda dalam melakukan berbagai hal di hp mulai dari melihat presentasi kerja, bertukar pesan dengan klien, atau sekedar untuk menikmati hiburan.

Semoga kedepannya iPhone akan memberikan lebih banyak lagi fitur seperti ini, ya. Selamat mencoba!

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur