Diperbaharui pada Senin, 20 April 2020 | 10:47

Oppo Reno 3 Pro Segera Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

reno 3 pro
Oppo Mobile Indonesia kembali dikabarkan akan segera meresmikan hp pintar terbarunya yang ditujukan untuk kalangan pengguna hp pintar kelas atas yang bernama Oppo Reno 3 Pro. Yang menarik, meski belum secara resmi dikenalkan, para penjual hp yang tergabung di e-commerce ternama sudah mulai menjajakan hp pintar ini dengan harga yang cukup bervariasi. 

Punya 6 Kamera

kamera oppo reno 3 pro
Fitur andalan utama yang hadir pada Oppo Reno 3 Pro ada pada sisi fasilitas fotografi. Perangkat hp Oppo ini hadir dengan kamera selfie ganda yang disebut sebagai dual punch-hole camera. Kamera selfie utama yang tertanam pada perangkat ini memiliki resolusi 44 MP dengan bukaan lensa f/2.4 dan sudah dibalut dengan fitur HDR. Kamera utama yang tertanam ini juga sudah memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD (1080p).

Sementara untuk kamera kedua yang tertanam, memiliki resolusi 2 MP yang memfokuskan pada hasil kamera dengan efek bokeh. Menariknya lagi, kamera selfie ini juga sudah dibekali dengan fitur Ultra Night yang diklaim mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi meski dilakukan pengambilan gambar pada malam hari. 

Selain kamera selfie yang memiliki resolusi tinggi, empat kamera belakang dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi yakni 64 MP. Kamera utama ini memiliki bukaan lensa f/1.7 dan dibekali dengan fitur PDAF. Sementara untuk kamera keduanya adalah 13 MP, f/2.4 yang memiliki kemampuan 2x optical zoom. Kamera ketiga yang tertanam difokuskan untuk menghasilkan foto dengan sudut ultra lebar yang memiliki resolusi 8 MP, f/2.2.

Kamera terakhir di belakang memiliki resolusi 2 MP untuk menghasilkan foto monokrom dan efek bokeh. Keempat kamera belakang pada Oppo Reno 3 Pro sudah dibekali dengan tambahan fitur Dual-LED flash, HDR, dan panorama. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 30 frame per detik, dan tambahan fitur gyro-EIS serta Ultra Steady Video 2.0. 

Desain Light-Lapse

Desain Oppo Reno 3 Pro
Keunggulan lainnya pada Reno 3 Pro adalah desain. Perangkat ini mengusung Light-Lapse Design yang hadir dengan tiga pilihan warna yakni Auroral Blue, Midnight Black dan Sky White. Perangkat ini memiliki desain yang slim dengan ketebalan bodi hanya 8.1mm dan memiliki bobot yang ringan yakni 175 gram saja.

Sayangnya, meski memiliki tampilan desain yang menawan, perangkat ini hanya dibalut dengan material plastik di bagian belakangnya. Sementara untuk bagian depannya sudah dibalut dengan kaca dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Material plastik juga tertanam pada bingkai bodi. 

Layar juga menjadi andalan tersendiri bagi Oppo, perangkat ini sudah dibalut dengan panel layar Super AMOLED dengan dimensi 6,4 inci beresolusi FHD+ 1080 x 2400 piksel, dan memiliki rasio layar 20:9. Layar ini sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5.

Pada layar terdapat dual-punch hole camera di bagian kiri atas layar. Tertanam pula sensor sidik jari di bawah layar untuk memberikan perlindungan pada perangkat. Oppo Reno 3 Pro berjalan dengan antarmuka Color OS 7 berbasis sistem operasi Android 10. 

Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro

spesifikasi oppo reno 3 pro
Pada sektor kinerja, Oppo Reno 3 Pro sudah mempercayakan chipset Mediatek Helio P95 sebagai dapur pacu utamanya, chipset yang tertanam ini memiliki prosesor octa-core dengan kombinasi 2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55 dan dukungan grafis PowerVR GM9446.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Oppo juga sudah membenamkan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal 256GB. Teerdapat tambahan slot kartu microSD yang bisa dijadikan pengguna sebagai media penyimpanan tambahan untuk file video, foto ataupun musik. 

Oppo Reno 3 Pro juga sudah dibekali dengan fitur Mediatek Hyperboost untuk memaksimalkan performanya ketika digunakan dalam beragam aktivitas mulai dari gaming, fotografi hingga multimedia.

Dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4025 mAh, Oppo juga sudah membenamkan teknologi VOOC 4.0 yang memiliki kecepatan pengisian daya 30W, yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. 

Fitur lain yang juga sudah hadir pada perangkat ini adalah dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS serta port Type-C 1.0. 

Kriteria Spesifikasi
OS Version 10
Ukuran Layar 6.4 inch
Screen Resolution 1080 x 2400 Pixel
Detail Prosesor Helio P95
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU PowerVR GM9446
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 64 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 13, 8, 2 MP
Resolusi Kamera Depan 44 MP
USB Type-C, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Oppo Reno 3 Pro

Menurut informasi yang diterima, Oppo Reno 3 Pro bakal hadir di pasaran dengan banderol harga Rp 8,499,000. Namun para pedagang hp online membanderol perangkat ini dengan harga bervariasi, mulai Rp. 7-10 jutaan.

Dengan banderol harga yang cukup mahal ini, apakah sepadan dengan spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan? Kami rasa iya. Bagi konsumen yang sudah tak sabar memiliki perangkat ini, Oppo Reno 3 Pro sudah bisa ditemukan di beberapa toko online di Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1520 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.