Diperbaharui pada Selasa, 14 April 2020 | 10:56

Oppo A92s Siap Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi serta Fiturnya

oppo a92s
Dikabarkan akan segera meresmikan hp terbarunya yang bernama Oppo Ace 2, diam-diam Oppo juga tengah menyiapkan lini hp pintar seri A terbarunya yang bertajuk Oppo A92s. Padahal belum lama ini Oppo baru saja meresmikan kehadiran hp kelas menengah terbaru mereka yang bernama Oppo A91, termasuk di pasar hp tanah air. 

Kemunculan Oppo A92s diketahui pertama kali setelah munculnya sertifikat MIIT (Ministry of Industry and Information Technology) yang dibarengi dengan munculnya brosur promosi Oppo A92s yang menampilkan tampilan desainnya serta fitur unggulannya. Dari sertifikat MIIT dan brosur promosi yang terungkap, spesifikasi serta fitur Oppo A92s juga terungkap sedikit demi sedikit. 

spek oppo a92s
Dilansir via sparrowsnews.com Oppo A92s bakal mengandalkan akses jaringan 5G sebagai nilai jual utamanya. Kabar lain menyebutkan bahwa Oppo A92s bakal diresmikan kehadirannya bersamaan dengan peresmian hp premium terbarunya yakni Oppo Reno Ace 2. Jika Reno Ace 2 dipastikan bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865, Oppo A92s lebih mempercayakan chipset besutan Mediatek sebagai dapur pacu utamanya. 

Chipset yang tertanam pada Oppo A92s adalah Mediatek Dimensity 800 5G yang sudah dikombinasikan dengan RAM berteknologi LPDDR4X dan memory internal berteknologi UFS 2.1. Tak hanya itu, Oppo A92s disebut-sebut bakal membenamkan layar dengan refresh rate mencapai 120 Hz serta kamera selfie ganda di bawah layar. 

Smartphone dengan model OPPO PDKM00 ini bakal membenamkan panel layar LCD punch hole berdimensi 6,57 inci. Kamera selfie yang tertanam pada layar bolong ini memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX471 dan kamera keduanya memiliki resolusi 2MP yang memfokuskan pada hasil foto dengan efek bokeh. 

Untuk kamera utama yang tertanam di bagian belakang, Oppo A92s bakal didukung dengan konfigurasi empat kamera dengan kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX586 + 8MP (ultra-wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth sensor). Bocoran spesifikasi lain yang bakal tertanam pada perangkat ini adalah baterai berkapasitas 4000 mAh dengan kombinasi fitur fast charge 18W. 

Smartphone yang dikabarkan memiliki dimensi body 163.8 x 75.5 x 8.1 mm dan bobot mencapai 184 gram ini masih belum diketahui kapan akan diresmikan kehadirannya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.