Diperbaharui pada Selasa, 4 Juli 2017 | 16:39

Xiaomi Mi5 dan 11 Hape Xiaomi Lainnya Dapat Android Nougat


Selain Xiaomi Mi5 series, sejumlah model lain juga akan mendapatkan update ke OS Android Nougat dengan waktu yang belum ditentukan.  

Kehadiran sistem Android 7.0 Nougat memang menghadirkan keseruan tersendiri. Sistem ini hadir dengan sejumlah fitur baru yang diklaim Google membuat smartphone kian optimal. Tidak heran, semenjak dirilis ke pasaran, kian banyak produsen yang menghadirkan update agar perangkat lama bisa menggunakan sistem terbaru ini.

Setelah menanti cukup lama, Xiaomi pun akhirnya merilis daftar resmi produk mana saja yang akan mendapat update Nougat kedepannya. Hal ini tentu memudahkan kamu untuk menentukan ponsel Xiaomi mana yang ingin kamu beli untuk bisa merasakan Android nougat. Terutama Xiaomi Mi5 yang memang cukup anyak diburu konsumen.

Produsen asal Tiongkok ini memang terkenal memiliki cukup banyak model. Beberapa smartphone Xiaomi bahkan mengusung spesifikasi yang cukup berkualitas sehingga masih layak mendapat update sistem Android Nougat 7.0. Bahkan, beberapa smartphone lama Xiaomi juga akan mendapat update Android 7.1.

Dalam daftar terbaru, smartphone Xiaomi yang akan mendapat update Android 7.0 ialah Xiaomi Mi5, Mi5s, Mi5s Plus, Mi4c, Mi4s, Mi Note, Mi Max dan Redmi Note 4x. Bahkan beberapa model kabarnya sudah bisa update Android 7.0 awal bulan ini.


Dalam daftar kedua, tampak Xiaomi Mi 6, Mi Max 2, Mi 5c dan Redmi 4x yang mendapat update lebih beruntung ke Android 7.1. Menariknya, ada tambahan seri lain yakni Mi Note 2 dan Mi Mix yang akan mendapat update Nougat 7.1.1 juga.

Untuk kamu pengguna hape Xiaomi yang tidak masuk dalam daftar tersebut, jangan patah semangat. Pasalnya, Xiaomi tetap akan menggulirkan update MIUI 9 yang kabarnya membawa sejumlah fitur khas Android 7.0.

Untuk Update Android Nougat, nantinya akan hadir fitur super charged yang membuat ponsel tetap hemat ketika sedang dalam perjalanan atau berada didalam saku. Tidak hanya itu, Google juga menambahkan fitur hemat data yang membuat kuota paket internet pengguna tidak boros.

Dalam sistem operasi Android Nougat, Google juga menghadirkan Jit Compiler. Fitur ini memungkikan kinerja perangkat kian meningkat. Tidak hanya itu fitur ini juga bisa mengurangi ruang penyimpanan yang diperlukan untuk aplikasi, hingga membuat update sistem maupun aplikasi lebih cepat.

Ada juga mode VR yang membuat Android Nougat semakin nyaman digunakan untuk perangkat VR. Google juga sudah memperbaharui Vulkan API sehingga game 3D kian lancar digunakan. Google juga menghadirkan 72 Emoji baru sehingga chat kian menyenangkan.

Baca juga artikel :
Lebih Gahar, Hape Xiaomi Redmi 4X Kini Punya RAM 4GB dan Memori 64 GB 
Perbandingan Spesifikasi dan Harga Hape Xiaomi Redmi 4A, 4X, Redmi 4 Prime 
Hape Xiaomi Mi 6 VS Xiaomi Mi 5, Apa Saja yang Baru dan Menarik? 
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts