Diperbaharui pada Jumat, 7 April 2017 | 09:45

Samsung Galaxy S8 Terpilih Sebagai Smartphone Layar Terbaik

Seperti yang diketahui smartphone dan TV buatan Samsung terkenal memiliki fitur yang lengkap. Samsung bahkan menghadirkan layar berkualitas tinggi sehingga visual tampak lebih hidup dan berwarna. Ditahun 2017 ini, Samsung Galaxy S8 menjadi salah satu inovasi terbaru yang siap menggebrak pasar teknologi.

Hal ini seakan disetujui oleh DisplayMate. Bahkan lembaga yang mengurusi tes performa layar untuk mengetahui keakuratan warna dan kalibrasi ini, menobatkan Samsung Galaxy S8 sebagai smartphone dengan layar terbaik saat ini dengan nilai tertinggi A+.

Dalam tes yang dilakukan DisplayMate, smartphone Samsung Galaxy S8 mampu mencapai kecerahan layar hingga 1020 nits. Hal ini membuat ponsel premium ini memiliki kecerahan layar yang cukup tinggi yang ada di pasaran. Tidak hanya itu, hape Samsung ini menjadi smartphone pertama yang mendapat sertifikasi dari UHD Alliance untuk perangkat mobile HDR premium. Artinya, smartphone ini bisa memproduksi video dengan warna yang akurat layaknya TV HDR.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan sejumlah teknologi dan inovasi terkini. Untuk bagian layar misalnya, Samsung menggunakan fitur Infinity Display. Bila sebelumnya layar smartphone biasa menggunakan aspek ratio 16:9, kini Samsung menghadirkan aspek ratio 18,5:9. Perubahan ini terjadi akibat layar 5,8 inci yang tampak lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Image via Sammobile

Layar Samsung ini cukup menonjol karena tanpa bezel dan berwarna hitam. Tampilan layar makin menarik dengan sudut membulat. Layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus bahkan sudah mengantongi sertifikasi HDR dari UHD. Hal ini menjanjikan kualitas layar yang semakin terang untuk melihat konten di dalamnya.

Ponsel Samsung ini menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dengan resolusi tinggi WQHD+ 1440 x 2960 pixels. Layar ini sangat impressive dengan 83% screen to body ratio dan lebih tinggi pixelnya dibanding varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung menghadirkan mesin yang tangguh pada ponsel Android terbaru ini. ponsel layar lebar ini menggunakan prosesor 64-bit. Untuk versi Amerika, Samsung menghadirkan chipset Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Untuk versi global, hape Samsung ini menggunakan chipset Exynos 8895 dengan RAM 4GB. Kedua smartphone juga akan disokong memori internal 64GB dengan tambahan slot microSD. Untuk sistem operasi, smartphone layar terbaik ini juga sudah menggunakan sistem Android 7.0 Nougat.

Smartphone buatan Samsung ini pun hadir dengan kamera depan berteknologi baru yang siap memanjakan pecinta selfie. Samsung membenahi kamera depan dengan memasang resolusi 8 MP. Berbeda dengan kamera depan kebanyakan, Samsung sudah menghadirkan face detection autofocus yang akan secara cepat mencari wajah dan menguncinya. Hal ini membuat foto selfie kian jelas dan detail.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.8 inch
Detail Prosesor 8895
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.7 GHz
GPU Mali-G71 MP20
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Kekuatan Baterai Samsung Galaxy S8+ Kalah dari iPhone 7 Plus
Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Sudah Bisa Dipesan 8-18 April
Perbandingan Samsung Galaxy S8+ dan Samsung Galaxy S7 Edge, Mana yang Unggul?

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts