Diperbaharui pada Rabu, 9 September 2015 | 14:22

Kamera Depan iPhone 6S Ditingkatkan Namun Tanpa Sapphire Lens

iPhone 6

KGI, sebagai salah satu sumber berita tentang Apple yang sangat terpercaya kembali mengupdate postingan mereka dengan beragam prediksi menyusul semakin dekatnya peluncurkan Apple 6S hari ini.

KGI mengabarkan bahwa kamera sekunder alias kamera depan iPhone 6S akan ditingkatkan menjadi 5MP, namun yang mengejutkan, upgrade tersebut akan meniadakan penggunaan Sapphire Lens atau lensa safir.

Sementara pada postingan yang lebih lama KGI menyatakan jika Apple akan mengupgrade kamera utama menjadi 12MP dengan berbagai tambahan fitur  yang terbaru. Namun lagi-lagi kamera utama ini tak akan mempergunakan Sapphire Lens. Pada salah satu postingannya berbunyi: “Aside from upgrading rear camera module to 12MP, Apple will upgrade front camera module to 5MP […] The new iPhone may not be equipped with sapphire cover lens, as it still has quality issues on the drop test.”

Baca juga: iPhone 6S Akan Dibekali Background Bergerak

Jadi alasan Apple tak mempergunakan lensa berbahan safir karena bahan tersebut tidak lolos drop test atau tes jatuh, yaitu perangkat dijatuhkan dari ketinggian tertentu dan diukur tingkat kerusakan yang terjadi. Sebenarnya bahan safir jauh lebih tahan gores daripada Gorilla Glass, namun lebih mudah pecah berserakan ketika terjatuh, sehingga dianggap mempunyai resiko rusak ketika tak sengaja terjatuh.

Update yang diberikan kepada kamera iPhone 6S antara lain adalah resolusi yang semakin tinggi dan aperture yang juga lebih besar. Lantas apakah pembatalan penggunaan lensa safir ini mempengaruhi kualitas foto yang dibuat oleh iPhone 6S, untuk mengetahuinya, tunggu sampai perangkat ini sudah beredar di pasaran dan dilakukan test.

 

Baca juga artikel

3D Touch Display iPhone 6S, Bisa Buka Tiga Layar Menu Sekaligus

iPhone 7 Dikabarkan Akan Setipis iPad Air 2

Bocoran Gambar iPhone 6S Plus dengan Force Touch Makin Jelas

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts