Diperbaharui pada Jumat, 24 November 2023 | 20:43

Laptop Zenbook Pro 14 Duo OLED Terbaru Dilengkapi Layar ASUS Lumina OLED

harga Zenbook Pro 14 Duo OLED terbaru

ASUS resmi menghadirkan generasi terbaru laptop layar ganda Zenbook Pro Duo Series, yaitu Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) di Indonesia. Selain mengandalkan teknologi layar kedua ScreenPad Plus, laptop ASUS terbaru ini juga dibekali layar berteknologi ASUS Lumina OLED yang memiliki refresh rate 120Hz.

“Kehadiran Zenbook Pro Duo Series telah membawa era baru dalam inovasi laptop. Tidak pernah sebelumnya pengguna laptop dapat menikmati performa produktivitas sebaik Zenbook Pro Duo Series,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

Jimmy Lin menambahkan, “Zenbook Pro 14 Duo OLED terbaru kali ini tidak hanya sekadar kembali menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik melalui ScreenPad Plus, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi layar laptop paling canggih serta ditenagai prosesor generasi terbaru yang lebih powerful.”

Beralih ke segi performa, laptop Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) ditenagai oleh prosesor generasi terbaru 13th Gen Intel Core H-Series, sehingga menjadikannya ideal untuk berbagai tugas, mulai dari pekerjaan grafis berat hingga multitasking kompleks, bahkan bermain game.

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H yang memiliki konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread. Prosesor ini juga bisa berjalan dengan kecepatan hingga 5.4GHz. 

Performa prosesornya didukung oleh TDP (Thermal Design Power) hingga 120W, serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 yang diklaim menawarkan kemampuan grafis lebih baik untuk para profesional di bidang video editing, animasi, hingga desain 3D. Kapasitas memorinya cukup luas dengan RAM 32GB, dan NVMe PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.

Zenbook Pro 14 Duo OLED terbaru

Soal kualitas visualnya, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED yang mampu menampilkan resolusi 2,8K 120Hz, dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Layarnya dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. 

Selain itu, rasio layar 16:10 diharapkan dapat membuat pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-harinya lebih produktif.

Dari sekian fitur yang disematkan pada layarnya, fitur Eye Care menjadi sorotan utama, karena fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Layar ASUS Lumina OLED sendiri juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker

Layar kedua pada laptop ASUS terbaru ini, yaitu ScreenPad Plus, memiliki ukuran 12,7-inci dan resolusi 2880x864 pixel. Fungsi dari layar kedua ini adalah untuk memperluas ruang kerja, sehingga pengguna dapat memaksimalkan produktivitasnya sehari-hari.  

ScreenPad Plus juga mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0, yaitu stylus dengan 4096 pressure level yang telah menggunakan Microsoft Pen Protocol 2.0 untuk pengalaman menulis dan menggambar yang jauh lebih baik dari generasi stylus sebelumnya.

Laptop ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402VU) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 38.999.000 (termasuk stylus).

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1467 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.