Diperbaharui pada Kamis, 25 Mei 2023 | 11:49

MSI Hadirkan 2 Laptop Baru GeForce RTX 40 Series di COMPUTEX 2023

laptop msi terbaikFoto: MSI

Menggunakan momen di ajang COMPUTEX tahun ini, MSI menghadirkan 2 produk laptop yang dibekali dengan teknologi terbaru yaitu, MSI Raider GE78 HX Smart Touchpad Gaming Laptop dan MSI Creator Z17 HX Studio Laptop yang dibekali dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series.

Tahun ini, MSI mengangkat tema The Leap to Singularity melalui produk-produknya, termasuk laptop terbaru. Konsep ini dibuat dengan membayangkan masa depan di mana singularitas teknologi menghadirkan superintelligence untuk meningkatkan kehidupan manusia.

Sam Chern, Vice President Marketing MSI mengungkapkan kegembiraannya seraya mengatakan “Kami berharap dapat melihat pengalaman teknologi pengguna yang tercipta kembali dan MSI berada di garis terdepan. 

MSI Raider GE78 HX Smart Touchpad Gaming Laptop

laptop msi terbaik

Laptop gaming MSI terbaru ini dirancang dengan prosesor Intel® Core™ i9 HX-series Gen ke-13, GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4090. MSI mengklaim bahwa Raider GE78 HX mampu meningkatkan pengalaman bermain gim yang imersif. 

MSI Raider GE78 HX Smart Touchpad hadir dengan touchpad pintar yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimum pada pengguna, dengan mengarahkan kursor ke touchpad untuk mengaktifkan.

Laptop ini dilengkapi hotkey yang dapat diprogram untuk memberikan sentuhan yang lebih intuitif bagi pengguna untuk menjalankan berbagai fungsi, mulai dari penyesuaian volume audio, pengaturan tingkat kecerahan lampu latar panel/keyboard, hingga koneksi Bluetooth dan webcam. 

MSI Creator Z17 HX Studio Laptop

laptop msi terbaik

Mengatongi gelar COMPUTEX 2023 Best Choice Category Award, laptop MSI Creator Z17 HX Studio adalah kombinasi antara estetika dan performa. 

Dengan chassis uni-body CNC berwarna Lunar Grey yang sangat tipis, laptop MSI terbaru ini ditenagai oleh Prosesor Intel® Core™ i9 Gen ke-13 dan grafis seri NVIDIA® GeForce RTX™ 40. 

Desain sistem pendingin eksklusif MSI Vapor Chamber Cooler memastikan pengoperasian yang stabil, bahkan saat penggunaan beban kerja yang berat.

Divalidasi oleh NVIDIA Studio untuk para kreator, laptop ini hadir dengan Studio Driver yang sudah diinstal sebelumnya, serta alat bantu AI yang meningkatkan alur kerja dan mempercepat pembuatan konten.

Selain itu, layar rasio emas 16:10 di laptop ini menghadirkan visual yang jernih dan hidup dengan resolusi QHD+ dan Teknologi True Color, sembari menawarkan teknologi layar sentuh dan kemampuan stylus yang canggih.

Bezel tipis dengan rasio tampilan 95% menghadirkan ruang kerja ekstra, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dan berganti antar aplikasi dengan mudah. 

Creator Z17 HX Studio juga dilengkapi MSI Pen 2 dengan Microsoft MPP 2.6 haptic dan graphite tip untuk pengalaman menulis dan menggambar yang akurat.

“Jajaran COMPUTEX 2023 kami menampilkan perpaduan terbaik dari terobosan teknologi dan estetika abadi yang melampaui semua batasan dan memanjakan pengguna global dengan pengalaman terbaik yang belum pernah ada sebelumnya,” tutup Sam Chern.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1520 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.