Diperbaharui pada Rabu, 5 April 2023 | 15:35

Sennheiser Rilis Mikrofon Profile USB untuk Podcast dan Streaming

mikrofon untuk podcast
Sennheiser telah meluncurkan mikrofon Profile USB, sebuah mikrofon kondensor cardioid yang hadir dengan solusi yang mudah dan stylish untuk streaming dan podcast. Mikrofon ini tersedia dalam dua versi, yakni versi Table Stand dan Profile Streaming Set.

Secara spesifikasi, mikrofon untuk podcast ini menggabungkan sound profesional dengan akses langsung pada seluruh fungsi, memungkinkan para streamer, podcaster, dan gamer untuk dapat berfokus pada konten mereka. 

Bagian terpenting dari mikrofon Profile USB ini adalah kapsul kondenser Sennheiser unggulan, yakni KE 10. Pola pengambilan cardioid memberikan redaman khas suara yang datang dari belakang, memastikan suara dari para streamer dapat terfokus.  

“Desainnya sangat sederhana dan efisien, Profile USB cukup dihubungkan ke port USB-C pada komputer atau tablet dan perangkat secara otomatis mengenali mikrofon tersebut, dan siap menangkap suara,” ujar Dennis Stegemerten, Product Manager Sennheiser.

Di bagian depan, Mikrofon Profile USB ini memiliki tombol mute soft-touch, volume mikrofon yang dapat dikendalikan, kontrol campuran untuk mengatur keseimbangan antara suara dan audio dari komputer atau tablet, sekaligus kontrol volume untuk monitoring headphone.

mikrofon untuk podcastCincin LED pada Profil dengan mudah memberikan sinyal terkait status pengoperasian. Saat cincin LED di sekitar kontrol penguatan berwarna hijau, mikrofon siap digunakan.

Saat cincin cahaya yang sama berubah menjadi kuning artinya mikrofon sedang dalam mode clipping dan perlu mengurangi volume mikrofon. Saat mikrofon dimatikan, lampu pada cincin di sekitar tombol mute dan kontrol penguatan akan menyala merah.

Menempatkan mikrofon dengan benar juga sama pentingnya. Itu harus diposisikan dalam jarak 15 cm (6 in) dari mulut atau sumber suara untuk memastikan kejernihan dan kehangatan.

Profil dapat diletakkan miring untuk pemosisian yang optimal, sambungan yang mengunci sendiri akan memastikan bahwa mikrofon tetap pada posisinya. Konektor 3/8" dan 5/8" di bagian bawah memungkinkan mikrofon untuk digunakan dengan dudukan meja. 

Bagi pengguna yang menginginkan penempatan yang lebih canggih bisa memilih Set Streaming Profil, yang telah dilengkapi dengan lengan boom 3 titik yang dapat mengunci secara otomatis.

Tersedia dalam dua versi, harga mikrofon versi Table Stand dibanderol Rp 2.464.000 dan versi Profile Streaming Set dengan self-locking boom arm pada tiga titik dipasarkan Rp 3.760.000. Kedua model ini sudah tersedia di ChandraCom melalui pre-order.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.