Diperbaharui pada Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:40

Sennheiser Boyong Momentum True Wireless 3 dan Momentum 4 Wireless

Sennheiser Boyong MOMENTUM True Wireless 3 dan MOMENTUM 4 Wireless
Sennheiser resmi meluncurkan TWS terbaru dalam seri Momentum True Wireless 3 di Indonesia. Sekaligus meresmikan kerjasama antara Sennheiser dan PT Inti Omega Teknikindo yang telah ditunjuk sebagai distributor tunggal Sennheiser di Indonesia untuk kategori consumer products.

SENNHEISER Momentum True Wireless 3 sendiri merupakan pemenang penghargaan internasional prestisius Red Dot Design Award 2022. Berbeda dari desain teknis produk-produk Momentum sebelumnya, Momentum True Wireless 3 memiliki pendekatan desain yang futuristik dan holistik, dan dengan desain yang lebih ergonomis.

Momentum True Wireless 3 juga dilengkapi dengan beberapa pilihan adapter telinga dan sirip silikon dalam berbagai ukuran untuk menjaga earbuds tetap pada tempatnya selama travelling dan komuting, maupun saat berolahraga. 

Secara ukuran, Momentum True Wireless 3 adalah earbud terkecil Sennheiser – 16% lebih kecil dari generasi-generasi sebelumnya namun tetap memiliki daya baterai earbud hingga 7 jam dengan total 28 jam pemakaian saat menggunakan kotak charger untuk mengisi daya selama perjalanan.

Sennheiser Boyong MOMENTUM True Wireless 3 dan MOMENTUM 4 Wireless
DNA dari lini Momentum Sennheiser tetap hidup, berkat pemilihan material premium pada kotak chargernya yang dilapisi kain, housing bagian atas berwarna metalik untuk edisi Graphite, dan logo spin ring Sennheiser.

Bagaimana dengan suaranya? Momentum True Wireless 3 generasi terbaru membuat yang terbaik menjadi semakin baik: kualitas suara yang luar biasa, Adaptive Noise Cancellation (ANC) generasi terbaru, dan personalisasi istimewa untuk semua bentuk telinga.

Dibuat dengan teknologi audiophile, sistem TrueResponse transduser extra wide-band dari Sennheiser menggunakan perangkat dinamis 7mm untuk memastikan distorsi pada tingkat minimal, bass yang dalam dan jernih, dan mid & treble yang alami.

Suara high-fidelity yang tidak terkalahkan ini didukung oleh aptX Adaptivecodec untuk audio nirkabel resolusi tinggi. Untuk sinkronisasi terbaik antara konten audio dan video, Momentum True Wireless 3 juga mendukung jangkauan codecs audio secara luas seperti AAC, SBC dan aptX Adaptive, yang mengurangi latensi ke tingkat minimum. 

Tersedia aplikasi Smart Control menawarkan beberapa pilihan prasetel dan fitur equalizer untuk menyesuaikan suara sesuai selera.

Fitur hybrid-adaptive ANC generasi terbaru Sennheiser dengan mudah menyesuaikan diri untuk memastikan setiap ketukan dan nuansa dapat didengar.

Sennheiser Boyong MOMENTUM True Wireless 3 dan MOMENTUM 4 Wireless
Sistemnya yang canggih menggunakan empat mikrofon untuk memantau tingkat suara sekitar secara berkesinambungan dan secara otomatis mengoptimalkan tingkat peredam suara untuk memastikan pengalaman yang benar-benar mendalam. 

Saat Anda butuh untuk mendengarkan suara di sekitar atau berbicara dengan orang lain, mode transparansi mengembalikan Anda ke dunia nyata. Intuitive touch interface Momentum True Wireless 3 dapat diatur untuk audio playback dan akses ke voice assistants. 

Tiga mikrofon canggih dalam setiap earbud memastikan komunikasi sebening kristal dan akses voice assistant yang mudah dalam setiap situasi.  

Pengisian daya nirkabel, ketahanan cipratan air IPX4, dan earbuds Sennheiser yang paling ergonomis memudahkan Anda saat traveling, komuting, bekerja, dan berolahraga.

Momentum True Wireless 3 dapat dimiliki dengan harga retail Rp 4.599.000 dan tersedia dalam pilihan warna matte black, graphite, atau putih.

Saat ini Momentum True Wireless 3 akan tersedia di Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, dan toko-toko audio terpilih baik di channel online maupun offline. Berikutnya, produk ini akan tersedia juga di gerai-gerai Desound lainnya dan toko-toko audio lainnya di Indonesia

Momentum 4 Wireless

Sennheiser Boyong MOMENTUM True Wireless 3 dan MOMENTUM 4 Wireless
Momentum 4 Wireless dilengkapi kapasitas baterai hingga 60 jam, pengisian daya yang cepat, dimana pengisian daya 10 menit bisa bertahan hingga enam jam.

Headset ini juga ringan dengan headband yang tebal dan earpads yang empuk dan lembut dengan mekanisme engsel gesekan rendah yang memeluk telinga dengan nyaman bahkan dalam perjalanan jauh, dan built-in EQ untuk memaksimalkan pengalaman mendengarkan yang paling sesuai untuk telinga.

Kerjasama Sennheiser dan PT Inti Omega Teknikindo

Sennheiser Boyong MOMENTUM True Wireless 3 dan MOMENTUM 4 Wireless
PT Inti Omega Teknikindo (IOT) adalah perusahaan di bawah naungan PT Inti Megah Swara (IMS Indonesia) yang merupakan distributor bagi berbagai brand audio terkemuka di Indonesia. 

 Menurut Canice Koh, Sales Director, SE Asia, Sonova Consumer Hearing Singapore, mereka senang bekerja sama dengan PT IOT dalam mewujudkan visi kami untuk menghadirkan inovasi audio dan suara ke seluruh masyarakat Indonesia. Melalui kemitraan ini, baik Sonova maupun PT IOT bersama-sama akan memasarkan dan meluncurkan produk-produk consumer audio di Indonesia.

"Kami percaya jaringan PT IOT akan membantu memperluas kehadiran kami di pasar Indonesia, dan saya yakin rangkaian produk audio kami yang berkualitas tinggi dan dirancang dengan sangat baik akan mendapat sambutan hangat dari pasar Indonesia.” ucap Canice Koh.   

Sedangkan Wira Sutedja, Direktur PT Inti Omega Teknikindo, mengtakan “Kami merasa sangat terhormat dengan ditunjuk sebagai distributor tunggal Sennheiser untuk kategori consumer products. Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Sennheiser dan mengembangkan usaha baik IOT maupun Sennheiser di Indonesia."

"Dengan Sennheiser yang telah berpengalaman lebih dari 75 tahun, dan berbagai pencapaian maupun inovasi Sennheiser dalam dunia audio, IOT yakin dapat mengembangkan dan memperluas pasar Sennheiser di Indonesia. Bersama dengan Sennheiser, IOT akan fokus melayani kebutuhan audio di pasar Indonesia. Produk-produk Sennheiser dapat ditemukan di berbagai toko offline maupun di platform online agar mudah dijangkau konsumen,” tutur Wira Sutedja.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2013 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.