Diperbaharui pada Rabu, 15 Maret 2023 | 19:50

HARMAN Memperkenalkan JBL SRX900 Series, High-Performance Professional Sound Systems

HARMAN Memperkenalkan JBL SRX900 Series, High-Performance Professional Sound Systems-0
HARMAN Professional Solutions resmi memperkenalkan rangkaian produk Aktif powerful dari JBL seri SRX900. Ragam dari seri ini, termasuk dual 6.5-inch dan dual 10-inch powered Elemen line array serta 18-inch dan dual 18-inch powered subwoofers.

Produk-produk ini sangat ideal untuk perusahaan rental, instalasi permanen (fixed installations) dan musisi yang mencari kombinasi sempurna dari pertunjukan dan portabilitas. 

Performa dari seri SRX900 berdasarkan teknologi JBL yang telah teruji oleh waktu yang diciptakan dan diproduksi secara khusus, high-power-handling transducers yang memberikan fidelitas superior dan output terdepan di kelasnya. 

Waveguide yang presisi memberikan kontrol pola yang akurat untuk kejelasan dan definisi yang tak tertandingi pada kategori ini. DSP yang dapat dikonfigurasi pengguna serta software desain dan manajemen menyediakan hands-on control dari computer atau mobile device, sehingga membuat desain, penerapan, dan control menjadi mudah.

Arsitektur cabinet SRX900 telah dirancang dengan cermat untuk kemudahan penanganan, pemasangan yang cepat (fast rigging), perpindahan ruang yang minimal dan tranportasi yang efisien. 

“Dengan seri SRX900, kami membawa teknologi line array JBL Professional menuju sistem yang serbaguna dan budget-friendly yang dapat berkembang sesuai kebutuhan customer.” kata George Georgallis, Director, Product Management – Performance Audio di HARMAN Professional Solutions. 

Ia menambahkan, karena sistem yang terskala, sangat mudah untuk memulai dengan investasi yang kecil dan memperluas sistem seiring waktu. Dan, model SRX900 dibuat untuk dapat bekerja dengan mulus bersama dengan sistem JBL tour lainnya.

HARMAN Memperkenalkan JBL SRX900 Series, High-Performance Professional Sound Systems-1

Speaker seri SRX900 menampilkan inovasi akustik seperti Radiation Boundary Integrator (RBI) yang telah dipatenkan oleh JBL, yang memilki transduser frekuensi rendah dan tinggi dalam satu horn, meningkatkan dispersi horizontal sambil meminimalisir ukuran kabinet. 

Proprietary waveguide memberikan cabinet-to-cabinet summation yang sempurna untuk cakupan front-to-back yang mulus dan horn besar yang memperluas kontrol frekuensi rendah dan mengurangi daya yang tidak diinginkan dibalik array. 

Driver kompresi 2432H-3 dari SRX900 memiliki struktur neodymium magnet, 3-inch titanium diaphragm dan 1.5-inch exit untuk crisps transients, rentang dinamis yang superior dan sensitivitas yang diperluas diatas 10kHz. 

Woofers dibuat berdasar pada Differential Drive dual-voicecoil JBL, desain dual-gap, yang memberikan pembuangan panas yang lebih baik, lower power compression dan cakupan dinamis yang lebih luas dibandingkan dengan desain single-coil yang konvensional. 

Semua ini memberikan respons frekuensi yang lebih luas, kapasitas daya tinggi dan distorsi yang rendah dengan driver assembly yang sangat ringan. Model SRX900 memiliki fitur built-in DSP yang menyediakan seluruh kebutuhan pengguna untuk mengoptimalkan dan melakukan penyesuaian sistem, termasuk 24-band Parametric EQ, 2.000ms delay dan gain control. 

Filter Array Size Compensation (ASC) milik JBL mengkoreksi berbagai ukuran array dan filter FIR based Throw Distance Compensation (TDC) mengkompensasi air-imposed sound loss, untuk distribusi suara yang lebih seragam. 

Rear-panel LCD juga memberikan akses untuk fitur key control. Rangkaian software tools juga menyederhanakan desain dan manajemen sistem: menggunakan LAC-3 simulation software untuk memprediksi performa akustikal dan aplikasi Array Link untuk iOS/Android untuk membagikan informasi rigging dan mechanical dari LAC-3 ke perangkat seluler. 

Seri SRX900 memiliki software JBL Performance wi-fi-capable system management mengintegrasikan konfigurasi dan fungsi kontrol dalam satu aplikasi. “JBL Performance menghadirkan workflow berbasis visual yang sangat intuitif terinspirasi dari workflow JBL Performance Manager yang dibawa pada seri SRX900,” kata Eric Stahlhammer, HARMAN Senior Product Manager, Performance Amplifiers and DSP. 

“Kami telah berfokus untuk menghadirkan DSP dengan kekuatan yang luar biasa di SRX900 ke dalam software platform yang mudah digunakan; agar dapat digunakan pada iPad, Mac atau PC membawa sistem ke tingkat yang baru.”

HARMAN Memperkenalkan JBL SRX900 Series, High-Performance Professional Sound Systems-2
Seri SRX900 telah mendukung protokol baru HControl Ethernet dari HARMAN, yang menghadirkan kemajuan dalam stabilitas, mengurangi network traffic load dan menghilangkan pengelolaan IP address yang kompleks. Pengguna dapat dengan mudah mengatur numerical value ke tiap perangkat untuk memudahkan identifikasi. 

Produk SRX900 telah dilengkapi dengan dual Ethernet ports untuk memudahkan networking dengan mendukung daisy-chaining dan memfasilitasi monitoring dan konfigurasi sistem melalui jaringan. Karena produk SRX menggunakan protokol Ethernet standar, customer dapat memanfaatkan produk jaringan yang murah seperti switch Ethernet dan juga wi-fi access point. 

LevelMax limiter suite dari seri SRX900, yang dikembangkan bersama oleh para engineer JBL dan Crown, menggunakan algoritma excursion-control untuk melindungi transduser dari kerusakan mekanis. Perlindungan termal jangka panjang juga menjaga suhu transduser untuk tetap terkendali, memastikan pengoperasian yang andal dalam kondisi apapun. 

Seri SRX900 menawarkan solusi sistem lengkap, termasuk speakers, subwoofers dan aksesoris yang mendukung berbagai konfigurasi dan menyederhanakan penyimpanan, transpor dan rigging. Sistem SRX900 dapat digunakan dengan berbagai cara, mulai dari pemasangan pole-mounted hingga ground-stacked sampai flown-array hingga 16 kabinet. 

Sistem three-point rigging membuat suspending system menjadi aman dan mudah, terlepas dari ukuran sistem ataupun level pengalaman pengguna: Pre-set splay angles pada permukaan datar; cabinet akan terkunci pada tempatnya sesaat setelah sistem diangkat. Produk SRX900 telah didesain untuk bekerja secara mulus dengan produk JBL touring sound lainnya, berkat voicing targets dan phase characteristic yang umum. 

Karena seri SRX900 merupakan self-powered, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan penyesuaian komponen ataupun menyeret rak amp. Class D amplifiers yang dirancang khusus didinginkan secara pasif tanpa adanya lubang terbuka yang memungkinkan masuknya air ataupun debu kedalam perangkat elektronik. 

Universal switching mode power supply juga dapat digunakan pada daya listrik dari 100 hingga 250V, dan low power mode yang akan menghemat energi saat tidak ada audio yang terdeteksi. Maksimal hingga 8 speaker SRX906 dan 4 speaker SRX910 dapat dihubungkan ke power circuit yang sama (tergantung region), meminimalisir penggunaan kabel yang kompleks dan mengurangi biaya. 

Reinforced plywood dan composite enclosures dioptimasikan secara akustik untuk menghasilkan superior bass extension dan didesain dengan tampilan yang bersih dan modern dengan panel samping yang tertutup dan gagang terintegrasi. Kabinet memiliki double-flared low-frequency port besar yang memungkinkan aliran udara disaat sistem digerakkan hingga batasnya. 

Seperti produk JBL lainnya, seri SRX900 telah melalui rigorous stress testing selama 100 jam untuk memastikan performa yang sempurna dan terpercaya di kondisi dunia nyata. Aksesoris yang tersedia termasuk array frames, pole mount dan truss-clamp adapter, cases, carts dan juga covers. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.